Semakin Berkembang, Lingkar Media Group Buka Kantor Biro di Jepara

MERESMIKAN: Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan (ketiga dari kiri) bersama Kepala Kantor LMG Biro Jepara, Muslichul Basid (ketiga dari kanan), Wakil Direktur LMG, Henny Susilowati (kedua dari kanan) dan Direktur Koran Lingkar Mochammad Noofal (paling kanan) dalam peresmian kantor LMG biro Jepara pada Jumat, 24 Februari 2023. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

MERESMIKAN: Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan (ketiga dari kiri) bersama Kepala Kantor LMG Biro Jepara, Muslichul Basid (ketiga dari kanan), Wakil Direktur LMG, Henny Susilowati (kedua dari kanan) dan Direktur Koran Lingkar Mochammad Noofal (paling kanan) dalam peresmian kantor LMG biro Jepara pada Jumat, 24 Februari 2023. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Setelah meresmikan kantor biro di Kabupaten Blora pada Januari 2023, Lingkar Media Group (LMG) kini meresmikan pembukan kantor biro di Kabupaten Jepara pada Jumat, 24 Februari 2023. Pembukaan kantor biro di Kota Ukir ini pun mendapat sambutan hangat dari Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta.

Banyak harapan tersemat dengan dibukanya kantor LMG biro Jepara. Di saat media cetak lain justru berguguran, Koran Lingkar kian bersemi di berbagai daerah. Salah satu bukti mekarnya Koran Lingkar ini adalah diresmikannya Kantor Biro Lingkar Media Group (LMG) di Kabupaten Jepara.

Direktur Lingkar Media Grup yang diwakili Wakil Direktur, Henny Susilowati, menyampaikan bahwa Kantor LMG Biro Jepara ini melengkapi deretan kantor-kantor biro di daerah lain yang diharapkan semakin mengukuhkan eksistensi LMG sebagai salah satu perusahaan media yang konsen terhadap isu-isu politik dan kebijakan publik.

“Harapan dari kami (Holding Lingkar Media Grup), media-media di bawah pengelolaan kita bisa bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Jepara,” ungkap Henny.

Henny menyampaikan, LMG dengan mengusung tagline Pengawal Politik dan Kebijakan Publik, berkeinginan untuk turut serta dalam pembangunan dan memajukan kehidupan bangsa.

“Saya juga berharap dengan adanya kantor biro di Jepara, pengelolaan dan juga komunikasi bisa semakin terjalin dengan baik. Sehingga tidak ada lagi yang namanya miskomunikasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara, Arif Darmawan, yang mewakili Pj Bupati Jepara mengatakan bahwa Pj Bupati Jepara mengucapkan selamat atas berdirinya kantor LMG biro Jepara ini.

“Semoga LMG bisa ikut mengawal dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita saat ini. Sebagaimana kita pahami bahwa seiring dengan kemajuan teknologi digital yang melingkupi hampir semua lini kehidupan tidak terkecuali di media, ini satu yang tidak terelakkan,” ucapnya.

Maka dari itu, Arif berharap kehadiran LMG menjadi media yang ikut mengawal sesuai dengan tagline LMG yaitu Pengawal Politik dan Kebijakan Publik.

“Ini luar biasa, tagline-nya cerdas sekali,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arif menuturkan bahwa seiring dengan satu gawe besar yang akan diikuti seluruh rakyat Indonesia, pesta demokrasi, maka kita harapkan LMG ikut menjadi media yang mengawal Pemilu. Harapannya agar pelaksanaan pesta demokrasi nanti memang benar-benar berjalan secara demokratis, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Utamanya karena ini pesta demokrasi harus bisa kita nikmati, kita ikuti dengan riang gembira,” imbuhnya.

Ia pun meminta kepada LMG, berdasarkan pilar keempat sebagaimana dikenal dalam konsep trias politika yang isinya Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan Pers. Media dapat turut serta dalam menegakkan demokrasi di Indonesia.

“Saya kira sebagai pilar keempat harus ikut berperan dalam menegakkan demokrasi di Indonesia,” ucapnya.

Disisi lain, Direktur Koran Lingkar, Mochammad Noofal, berharap LMG dapat mewarnai pemberitaan yang ada di Kabupaten Jepara, serta menjadi salah satu pilar demokrasi.

“Kemudian bisa menyajikan informasi sesuai dengan tagline LMG, yaitu Pengawal Politik dan Kebijakan Publik,” tuturnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version