Sukses Gelar Road Race, KONI Pati Minta Dibuatkan Sirkuit

Stadion Joyokusumo

SEDERHANA: Lintasan sirkuit road race di lingkungan Stadion Joyokusumo. (Ika Tamara Dewi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Perhelatan Kejurprov Road Race Casytha Manahap sukses digelar di Stadion Joyokusumo baru- baru ini. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati. 

“Walaupun sifatnya kami hanya membantu, namun dengan kesuksesan ajang Kejurprov Road Race ini kami sangat bangga dan senang,” ungkap Mustamaji selaku ketua KONI Kabupaten Pati saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Berbekal kesuksesan dalam keikutsertaan penyelenggaraan Kejurprov Road Race, Mustamaji berharap kepada Ketua KONI Jawa Tengah agar dapat membantu Kabupaten Pati dalam pengadaan arena sirkuit untuk ajang Road Race kedepannya. Hal tersebut dikarenakan banyak atlet-atlet di Kabupaten Pati yang berpotensi diperlombakan dalam ajang Road Race.

Jadi Sorotan, Bupati Resmikan Sirkuit Dian Rakashima Jepara

“Dengan suksesnya Road Race ini, kami memohon dan mengharap kepada Ketua Umum KONI Jawa Tengah dan Bu Casytha untuk membantu terkait pengadaan arena sirkuit di Kabupaten Pati. Sebab bagaimanapun juga banyak atlet-atlet Road Race pembalap motor dari Kabupaten Pati bahkan masuk jajaran atlet nasional bahkan dulu internasional tapi sampai saat ini belum mempunyai venue untuk kegiatan-kegiatan latihan sehari-harinya. Jadi ini sangat berbahaya kalau anak-anak kita saat latihan menggunakan jalan raya. Jadi kami mohon perhatiannya kepada pengurus KONI Provinsi dan Bu Chasytha sendiri untuk membuatkan venue di Kabupaten Pati,” tuturnya dengan penuh harap.

Sementara terkait lahan road race, Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Pati. Namun saat ditanya mengenai target pembuatan venue, pihaknya menyampaikan bahwa belum berani untuk angkat suara.

“Insya Allah mengenai lahan akan ada di sekitar Banyu Urip, area menuju TPA. Untuk target kami belum berani bicara masalah target. Semua tergantung dari kewenangan beliau-beliau dan nanti harapan kami untuk kedepan Kabupaten Pati dapat segera mempunyai sirkuit untuk Road Race mendatang. Karena memang banyak atlet-atlet Road Race berprestasi di Kabupaten Pati yang butuh untuk diperhatikan eksistensinya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Ika Tamara Dewi – Koran Lingkar)

Exit mobile version