Pastikan Kesiapan Pilkades 2023, 2 Desa di Kradenan Blora Gelar Simulasi

SIMULASI: Forkopimcam meninjau simulasi pemungutan suara pilkades 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

SIMULASI: Forkopimcam meninjau simulasi pemungutan suara pilkades 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id –  Dua desa di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, yakni Desa Nginggil dan Nglebak melakukan simulasi pemungutan suara untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pilkades 2023 pada Kamis, 6 Juli 2023.

Camat Kradenan Tarkun mengatakan, forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) Kradenan terjun langsung ke dua desa tersebut untuk memantau secara langsung persiapan panitia sebelum pelaksanaan pilkades pada Sabtu, 8 Juli 2023.

“Kita monitor langsung ke desa. Kita ingin pastikan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades semua siap,” ujarnya.

Tarkun berharap pelaksanaan pilkades di wilayahnya berjalan lancar tanpa kendala serta dapat mengantisipasi potensi konflik yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut.

Menurut Tarkun,  pilkades diwilayahnya diharapkan bisa berjalan lancar tanpa kendala.

“Semuanya harus benar-benar siap. Sekecil apapun potensi yang bisa menganggu harus segera diperbaiki,” ucapnya.

Hasil pantauan dari tim Forkopimcam, lanjut Tarkun, Desa Nginggil dan Nglebak saat ini sudah dalam kondisi siap menyelenggarakan pilkades secara serentak.

“Alhamdulillah , dua desa diwilayah kami siap. Dan kita pastikan semua panitia netral,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan Iptu Umbaran Wibowo mengungkapkan bahwa pihaknya lebih fokus terhadap keamanan di dua lokasi penyelenggaraan pilkades. Pihaknya juga telah menerjunkan anggota untuk memantau secara langsung kondisi di masing-masing tempat pemungutan suara.

“Kami sama-sama turun dengan camat. Sesuai SOP dan prosedur sudah kita lakukan, demi terciptanya pilkades yang aman, lancar dan damai,” pungkasnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version