Sempat Viral, Ini Potret Terbaru Raeni Anak Tukang Becak Alumni Terbaik UNNES

Potret wisuda S3 Raeni di Universitas Birmingham, Inggris. (Instagram @raeni_raeni/Lingkarjateng.id)

Potret wisuda S3 Raeni di Universitas Birmingham, Inggris. (Instagram @raeni_raeni/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Sosok Raeni, alumni terbaik Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang dulunya viral karena diantar wisuda sang ayah dengan menaiki becak begini potret terbarunya.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, Raeni membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi mahasiswa berprestasi. Ia pun membuktikannya dengan menjadi lulusan terbaik UNNES wisuda periode II tahun 2014 dengan IPK 3,96.

BERTOGA: Raeni diantar sang ayah saat wisuda S1 di UNNES tahun 2014. (Instagram @raeni_raeni/Lingkarjateng.id)

Atas prestasinya itu, wanita asal Kendal ini mendapatkan beasiswa dari Presiden RI kala itu, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Raeni melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Birmingham, Inggris, pada Desember 2016.

Setelah menamatkan pendidikan strata duanya, rupanya tak membuat Raeni berhenti. Ia terus belajar hingga akhirnya mendapatkan besasiswa LPDP untuk kuliah S3 di Universitas Birmingham, Inggris.

MOMEN BAHAGIA: Raeni resmi menyandang gelar Master of Science (MSc) Universitas Birmingham, Inggris, pada Desember 2016. (Instagram @raeni_raeni/Lingkarjateng.id)

Merantau di negeri Elizabeth, Raeni tak hanya fokus mengejar gelar doktornya. Ia juga aktif mengikuti berbagai forum, salah satunya Forum for Global Challenges. Di sana Raeni bertemu dengan berbagai cendekiawan dunia.

Kini Raeni telah kembali ke tanah air dan mengajar sebagai dosen di Universitas Negeri Semarang jurusan Pendidikan Ekonomi.

POTRET: Momen kelulusan S3 Raeni di Universitas Birmingham, Inggris. (Instagram @raeni_raeni/Lingkarjateng.id)

Berkat ketekutanannya dalam menempuh pendidikan, kisahnya menjadi inspirasi banyak orang. Dirinya kerap diundang sebagai pembicara diberbagai seminar, seperti berbagi pengalaman beasiswa dan karir. (Lingkar Network | Sekar – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version