Operasi Keselamatan Candi, Kapolres Salatiga Bagikan Coklat dan Helm SNI

MENERTIBKAN: Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, membagikan helm dan coklat kepada pengendara motor. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENERTIBKAN: Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, membagikan helm dan coklat kepada pengendara motor. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idKapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada pengendara motor yang melintas di sekitar Alun-alun Salatiga pada Selasa, 14 Februari 2023.

Bertepatan dengan hari valentine, AKBP Feria tak hanya membagikan helm ber-SNI tetapi juga cokelat kepada pemotor yang tertib berlalu lintas. Ia mengatakan bahwa upaya tersebut untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2023.

“Kami membagi cokelat kepada pengendara motor yang tertib dan memberi helm kepada pengendara motor yang memakai helm tidak SNI,” jelasnya.

Salah satu pemotor, Boy (40), mengaku kaget ketika dihentikan petugas kepolisian saat melintas di Alun-Alun Salatiga. Ia merasa sudah tertib tetapi malah dihentikan.

“Saya malah diberi helm baru dan ternyata oleh Pak Kapolres Salatiga. Terima kasih Pak,” ungkapnya. 

AKBP Feria menjelaskan bahwa pada Operasi Keselamatan Candi 2023 telah menindak 1.069 pelanggar lalu lintas per Senin, 13 Februari 2023. Sementara, target sampai selesai operasi lalu lintas itu sebanyak 2.130 tilang .

Ia menyebutkan rincian tersebut yakni meliputi  tilang ETLE sebanyak 991 pelanggaran dan tilang manual sebanyak 78. Jumlah kendaraan yang melanggar, untuk  roda dua sebanyak 931, kendaraan roda empat  129 dan kendaraan lainnya seperti truk dan bus sebanyak 14 kendaraan. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version