Dukung Program Pemkab, Diskominfo Pati Sampaikan Aspirasi Lewat Coffee Morning

SIMBOLIS: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (kiri) menyerahkan Berkas DPA kepada Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto beberapa waktu lalu. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (kiri) menyerahkan Berkas DPA kepada Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto beberapa waktu lalu. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati harapkan banyak masukan untuk perbaikan terkait program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan layanan publik melalui kegiatan bulanan Coffee Morning.

Coffee Morning sendiri merupakan kegiatan yang sengaja dibentuk sebagai wadah antara kepala daerah dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saling bersinggungan.  

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, menyampaikan apresiasinya karena telah diberikan wadah sebagai sarana komunikasi antar OPD yang saling bersinggungan.

“Agenda yang perlu didukung, sebagai salah satu sarana koordinasi menampung masukan secara langsung. Karena banyak hal yang perlu dikomunikasikan dan diwadahi,” jelasnya.

LaporBup, Diskominfo Pati Terima Belasan Aduan melalui Facebook

Pada awal tahun ini, acara Coffee Morning diisi dengan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023. Dokumen tersebut memuat pendapatan dan belanja setiap OPD yang akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan program pemerintahan. 

“Untuk Coffee Morning pertama dulu, kita diserahi dokumen anggaran dan belanja. Dokumen tersebut telah kita (Kepala OPD) jadikan acuan dalam pelaksanaan kegiatan satu tahun ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Ratri berharap dari acara Coffee Morning ini pihaknya bisa mendengar masukan dari semua OPD agar bisa menjadi bahan evaluasi dalam mengambil kebijakan pemerintah.

Diskominfo Pati Sigap Tangani Ratusan Aduan Masyarakat di LaporBup

“Sebagai salah satu Kepala OPD, selalu kita dukung apa yang direncanakan demi kebaikan bersama. Kita beberapa juga turut aktif menyampaikan masukan, dan apa yang kita butuhkan selama ini,” sambungnya. 

Menurut Ratri, hasil evaluasi dapat menjadi bahan untuk menyiapkan strategi pencapaian outcome agar dapat meningkatkan layanan pada masyarakat dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Kita harus selalu menjaga kekompakan dan meningkatkan kerjasama antar bidang sesuai dengan visi misi Diskominfo yang telah terbangun selama ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version