GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan membangun Mal pelayanan Publik (MPP) di kawasan Simpang Lima Purwodadi.
“Sesuai arahan Pak Wapres, kita diminta untuk berkomitmen kuat dan bersama-sama mengintegrasikan berbagai jenis layanan perangkat daerah dalam satu penyelenggaraan MPP. Insya Allah semua itu telah kita wujudkan,” ujar Bupati Grobogan, Sri Sumarni, saat Grand Launching MPP Srikandi pada Selasa, 13 Desember 2022.
Melalui MPP, Bupati Sumarni meminta agar pelayanan kepada masyarakat harus dapat diselesaikan dengan cepat, mudah dan transparan.
“Saya tidak ingin lagi mendengar aduan masyarakat terkait pelayanan yang sulit, berbelit-belit, apalagi praktek-praktek pungutan liar dalam pelayanan. Semua harus sudah kita tinggalkan,” katanya.
Bupati Sumarni menuebutkan bahwa Kabupaten Grobogan telah memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu Berstandar Internasional melalui MPP, juga telah dilakukan bersama-sama tanda tangan dalam Maklumat Pelayanan.
Pihaknya berharap Sertifikat dan Maklumat itu tidak hanya sekedar formalitas saja, tetapi benar-benar kita laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
Untuk itu, ia mendorong kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk terus mengembangkan MPP. Selain itu juga harus dilakukan evaluasi secara berkala.
“Pastikan petugas pelayanan adalah cakap dan ahli di bidangnya, termasuk tingkat kepatuhan waktu pelayanan. Jangan sampai masyarakat kecele, karena petugasnya tidak paham atau tidak ada di tempat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)