Sea Games 2022, Anak Honorer Satpol PP Blora Harumkan Indonesia

MEMBANGGAKAN: Nafis, peraih medali perunggu dalam ajang Sea Games 2022 Vietnam berfoto bersama dengan keluarga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MEMBANGGAKAN: Nafis, peraih medali perunggu dalam ajang Sea Games 2022 Vietnam berfoto bersama dengan keluarga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idSiti Nafisatul Hariroh (20), anak seorang honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora, berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang Sea Games 2022 Vietnam. Anak sulung dari Sarmidi ini merupakan warga dari Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota.

Nafis, panggilan akrab gadis itu mengungkapkan, sebelum mendapatkan medali Perunggu di ajang olahraga bergengsi di Asia Tenggara itu, ia sempat mengikuti angkat berat kelas 49 kilogram di PON XX Papua. Namun, di ajang Sea Games kali ini, dirinya harus turun di pertandingan kelas 45 kilogram.

Kepada awak media, Nafis mengatakan masih berada di Vietnam dan rencananya akan tiba di Jakarta pada tanggal 24 Mei 2022 pagi  mendatang.

“Sepertinya saya belum bisa pulang kampung setelah ajang Sea Games. Saya akan langsung ke Pelatnas,” katanya.

Pemkab Blora Siapkan Skenario Penanganan Banjir di Cepu

Nafis turut menyatakan, selalu teringat dan terkesan dengan perhatian Bupati Blora, Arief Rohman. Kala itu, ia dihubungi melalui pesan lewat instagram dengan orang nomor satu di daerah kelahirannya, saat akan berangkat ke Vietnam. Tak hanya itu, sebelumnya Nafis juga minta doa kepada orang tua sebelum bertanding ke ajang bergengsi tersebut.

“Saya sebelum berangkat juga chatting lewat Instagram Pak Bupati. Saya juga minta doa kepada orang tua, termasuk minta doa kepada Bupati Arief dan juga setelah bertanding juga langsung laporan ke Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi prestasi yang diraihnya. Ia pun langsung mengucapkan selamat atas perjuangan berat Nafis di ajang Sea Games Vietnam itu. 

“Selamat Nafisah. Warga Blora sangat bangga dengan raihan prestasimu, bangga dan mengapresiasi. Semoga menjadi inspirasi untuk anak-anak Blora. Saya langsung ucapkan selamat, mutiara Blora telah mengharumkan Indonesia dan lebih khusus mengharumkan Blora,’’ tandasnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version