Ribuan Kader Gerindra Kudus Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Optimis Menang Pilpres

deklarasi Prabowo Gibran

DEKLARASI: Ribuan Kader Gerindra deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di di Balai Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, pada Kamis, 16 November 2023. (Ihza Fajar/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.idSebanyak ribuan kader pendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan dukungan, dalam acara Sarasehan dan Konsolidasi DPC Gerindra Kudus “Bergerak Bersatu Rebut Eksekutif Kuasai Legislatif”.

Kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus pada Kamis, 16 November 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono mengajak semua kader Gerindra Kudus bersatu memenangkan pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden yang mengantongi nomor urut 2 ini. 

Sudaryono menyebut, setidaknya ada tiga faktor yang menjadikan pihaknya optimis bahwa Prabowo-Gibran bisa menang. Faktor tersebut salah satunya adalah Jokowi effect atau pengaruh dari seorang Joko Widodo, ayah dari Gibran Rakabuming Raka.

“Setelah saya keliling kemana pun, rakyat Jawa Tengah mencintai Pak Jokowi. Itu satu hal yang tidak bisa kita pungkiri,” kata Sudaryono.

Ia menambahkan, sosok Gibran banyak disukai, disenangi, dan dikenal luas oleh masyarakat Jawa Tengah. Bahkan ketika Gibran tidak menjadi cawapres Prabowo, Gibran diyakini bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah periode berikutnya.

Selain karena Jokowi effect, kata Sudaryono, ada dua faktor lainnya yang diyakini menjadi pendongkrak kemenangan Prabowo-Gibran.

Pertama, Gerindra dinilai sangat solid sampai tingkat paling bawah dan lengkap. 

“Tinggal kita gerakkan sedikit, beri penjelasan, program, Insya Allah Gerindra solid dan siap memenangkan Prabowo-Gibran,” jelasnya. 

Kedua, Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di mana ada 9 partai yang bergabung, sehingga caleg dari 9 partai tersebut apabila disatukan, dipastikan akan memiliki basis massa pendukung yang jauh lebih banyak daripada koalisi partai lain. 

“Jadi tiga faktor tadi menjadi kunci, menjadi engine, menjadi bahan bakar kita untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah,” tegas Sudaryono. 

Meskipun dua kali Pilpres sebelumnya Prabowo Subianto selalu mendapat suara terendah di Jawa Tengah, lanjut dia, untuk kontestasi Pemilu 2024 nanti, DPD Gerindra Jateng sangat optimis Prabowo-Gibran akan mendapat suara banyak dari rakyat Jawa Tengah. 

Di samping itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng tersebut juga mengingatkan bahwa kader Gerindra dilarang untuk melakukan kampanye berunsur negatif. Mereka dilarang untuk memfitnah, dilarang menyebarkan hoaks sehingga harus bisa berkampanye dan memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra dengan cara yang selalu positif.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024, oleh KPU RI pada Senin, 13 November 2023 dan resmi mengantongi nomor urut 2 pada Selasa malam, 14 November 2023.  

Pasangan capres cawapres Pemilu 2024 ini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi yang beranggotakan 9 partai politik yaitu partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, PSI, dan Prima. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)

Exit mobile version