Rekaman CCTV Detik-Detik Kecelakaan Exit Tol Bawen Semarang

BARANG BUKTI: Sepeda motor yang tergeletak setelah terlibat kecelakaan di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu, 23 September 2023. (Hesty Imaniar/Lingkarjateng.id)

BARANG BUKTI: Sepeda motor yang tergeletak setelah terlibat kecelakaan di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu, 23 September 2023. (Hesty Imaniar/Lingkarjateng.id)

UNGARAN, Lingkarjateng.id – Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan pernyataannya terkait kecelakaan di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu, 23 September 2023 sekitar jam 18.35 WIB.

AKBP Oka mengatakan bahwa kejadian laka maut itu tepatnya terjadi pada jam 18.35 WIB di Simpang Bawen atau traffic light Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang.

“Laka menonjol ini disebabkan oleh satu kendaraan KBM truk berwarna merah, dengan nopol AD 8911 IA yang melaju dari arah Bawen atau Kota Semarang menuju Kota Salatiga yang mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya yang tengah berada di traffic light Exit Tol Bawen,” katanya, saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu, 23 September 2023.

AKBP Oka menjelaskan, ada sekitar empat sampai lima kendaraan yang dihantam oleh truk tersebut, dan menyebabkan tiga korban meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia ada tiga orang jumlahnya, dan kami dari Polres Semarang dan Satlantas Polres Semarang sudah melakukan penanganan di lokasi terjadinya kecelakaan ini, sehingga arus lalu lintas sudah lancar, hanya tersisa pembersihan lajur saja,” jelasnya.

Para korban yang terlibat dalam kecelakaan maut itu sudah dibawa ke RS ATTIN Bawen untuk mendapat perawatan dan penanganan lebih lanjut.

“Jadi untuk korban dalam kecelakaan ini, untuk luka ringan berjumlah 9 orang, dan meninggal dunia ada tiga orang. Sementara itu untuk sopir dan kenek truk yang mengalami rem blong itu juga sudah kami amankan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, jika ditotal keseluruhan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu ada 4 mobil dan 9 sepeda motor.

“Jadi saat rem di truk itu blong, langsung menghantam empat sampai lima kendaraan didepannya, dan menyebankan kecelakaan karambol dengan total kendaraan yang terlibat yakni ada 9 motor dan 4 mobil. Dan saat ini kami akan menggali informasi dari supir dan kenek truk itu dulu, terkait kejadian ini, dan supir dan keneknya saat ini kami amankan di Polsek Bawen,” pungkasnya. (Lingkar Network | Hesty Imaniar – Koran Lingkar)

Exit mobile version