Rakor POK Triwulan 1, Bupati Kendal Beri Beberapa Arahan

RAKOR: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional kegiatan triwulan pertama di Pendopo Tumenggung Bahurekso Selasa (26/4). (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

RAKOR: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional kegiatan triwulan pertama di Pendopo Tumenggung Bahurekso Selasa (26/4). (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Kendal tahun 2022 triwulan pertama digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Selasa (26/4).

Ada catatan penting yang ditegaskan oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto soal target penyerapan sebagai bahan evaluasi, diantaranya realisasi kegiatan fisik masih jauh dari target.

“Pada triwulan pertama ini perlu saya sampaikan, terutama untuk realisasi kegiatan fisik selain PUPR masih jauh dari target atau masih berada di bawah 10 persen. Di mana realisasi pada triwulan pertama seharusnya mencapai 30 persen,” ujar Bupati Dico.

Banyak Laporan Kejahatan, Bupati Kendal Imbau Warga Jaga Kondusif Wilayah

Dengan adanya hal ini, Bupati Kendal meminta kepada Pj. Sekda Kendal untuk dapat memberikan arahan sekaligus mengkoordinir OPD agar beberapa target dapat segera terealisasi. 

“Mumpung masih triwulan pertama masih banyak cara dan jalan untuk melakukan pembenahan, yang penting adalah koordinasi dan selalu memantau perkembangan,” lanjutnya.

Menjadi perhatian Bupati Dico bahwa kepada seluruh OPD untuk segera melakukan lelang dan melakukan tertib administrasi.

Bupati Kendal Resmikan Merger 2 Perguruan Tinggi

“Lelang juga segera digelar agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai yang ditargetkan,” jelasnya.

Dia menuturkan, rapat-rapat juga perlu dilakukan sebagai bentuk komunikasi dan penyesuaian prosedur sehingga bisa memantau. Solusi juga akan tercipta jika semua dijalankan sesuai prosedur yang berlaku.

Melalui rapat yang berlangsung, bisa menjadi forum untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan dan mencari solusi atas kendala-kendala yang ada dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kendal. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version