Pj Wali Kota Salatiga Dorong ASN Kerja Kompak

SEREMONI: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rahmadi memberi arahan kepada ASN saat Apel Bersama Mengawali Kerja 2023 di Pemkot Salatiga, pada Senin, 2 Januari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SEREMONI: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rahmadi memberi arahan kepada ASN saat Apel Bersama Mengawali Kerja 2023 di Pemkot Salatiga, pada Senin, 2 Januari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, meminta kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengawali kerja tahun 2023 dengan semangat dan kompak. Ia juga meminta ASN untuk bekerja ikhlas, taat aturan dan menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Salatiga saat saat Apel Bersama Mengawali Kerja 2023 di Pemkot Salatiga, pada Senin, 2 Januari 2023.    

“Melaksanakan tugas itu dengan keikhlasan, sehingga waktu satu tahun terasa begitu cepat. Tahun 2022 lalu rasanya baru kemarin kita lalui dan kita sekarang sudah memasuki tahun 2023. Banyak tantangan, kesedihan, hambatan yang sudah kita lalui di tahun 2022,” katanya.

Namun, semuanya bisa dilalui dengan sukacita, kegembiraan, keikhlasan, tanggung jawab sehingga waktu terasa  cepat sekali.

Ia menekankan ASN di Salatiga harus bekerja kompak, terus menjaga integritas, bekerja di semua lini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Salatiga.

Keberhasilan dan prestasi Salatiga, katanya, merupakan hasil kerja keras bersama, baik seluruh ASN, masyarakat Salatiga dan dukungan pihak luar yang telah berkontribusi  membangun Salatiga.

“Saya merasa belum pernah memberikan sesuatu apapun buat Kota Salatiga, tetapi saya punya tekad di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Saya Insya Allah akan memberikan yang terbaik untuk Salatiga hingga paripurna penugasan saya,” ungkapnya.

Sinoeng juga menyampaikan apresiasi dan ucapana terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dalam pelaksanaan kegiatan dan kebermanfaatannya kepada masyarakat. Di bawah koordinasi Sekda, Asisten dan Bagian Organisasi Pemkot Salatiga, pelayanan publik tahun 2023 akan terus dikejar.

Kemudian soal keterbukaan informasi publik, Sinoeng menugaskan Dinas Kominfo mulai tahun 2023 untuk lebih mengefektifkan website dan DPA secara transparan kepada masyarakat melalui media online.

Ia juga mengingatkan untuk pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk Kota Salatiga harus sudah selesai di akhir Januari 2023, meski KPK memberi batas akhir pelaporan pada bulan Maret 2023. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version