Pj Bupati Pati Prioritaskan Pemerataan Kualitas SDM dalam RKPD 2024

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Official Facebook Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Official Facebook Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan salah satu faktor terbentuknya kemajuan dan kemakmuran suatu daerah. Sehingga perlu disiapkan berbagai upaya untuk mencetak SDM yang unggul dan berkualitas.

Oleh sebab itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengaku akan terus berupaya untuk mewujudkan pemerataan kualitas SDM di Kabupaten Pati. Ia menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pemerataan kualitas SDM di semua lini.

Maka dari itu, Pj Bupati Henggar menyebut bahwa pemerataan kualitas SDM akan menjadi fokus utama atau prioritas perencanaan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Rumuskan RKPD 2024, Pj Bupati Pati Ajak Stakeholder Selaraskan Program Pembangunan

“Terkait dengan rencana kerja kita ke depan, tentunya meratanya kualitas SDM masuk di dalamnya sebagai salah satu pertimbangan utama,” ungkapnya baru-baru ini.

Pj Bupati Henggar menjelaskan untuk menyongsong pertengahan tahun 2023 ini, seluruh jajaran Pemkab Pati mulai menyusun program kerja dan rencana strategi yang akan dilakukan pada tahun depan. Kegiatan penyusunan rencana pembangunan tersebut merupakan komitmen bersama yang bertujuan untuk memajukan Kabupaten Pati lebih baik lagi.

Pj Bupati Pati Targetkan Penurunan Angka Pengangguran Terbuka di RKPD 2024

“Semua yang kita rencanakan, melalui bagaimana kita menetapkan rencana kerja kita di 2024. Harapannya sesuai dengan apa yang akan kita rencanakan bersama untuk kemajuan Kabupaten Pati ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Henggar menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya terfokus untuk meningkatkan pemerataan kualitas SDM. Akan tetapi juga berbagai pekerjaan rumah seperti halnya tata kelola pemerintah hingga pertumbuhan ekonomi juga akan dibenahi sehingga menjadi lebih baik.

“Selain pemerataan SDM, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang unggul, juga dicanangkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Yang semuanya menjadi suatu pertimbangan utama kami,” tegasnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version