Optimistis Capai Target, Gerindra Kota Salatiga Siap Menangkan Prabowo

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga siap memenangkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Partai Gerindra juga mendapat dukungan dari relawan di Kota Salatiga untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden dalam kontestasi Pilpres. 

“Kami didukung oleh relawan yang siap memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024. Kami juga optimis bisa mencapai target, karena tidak hanya kader yang bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto, pada Rabu, 30 Agustus 2023.   

Sedangkan untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024, DPC Partai Gerindra menargetkan mendapat delapan kursi DPRD.

Yuliyanto mengatakan, menuju Pemilu 2024, Partai Gerindra Salatiga telah melakukan berbagai langkah. Diantaranya menyiapkan bakal calon legislatif yang akan maju dalam pemilihan wakil rakyat dan melakukan konsolidasi internal. 

“Target kami delapan kursi (DPRD Salatiga). Kami sudah menyiapkan 25 orang kader untuk maju di Pileg. Kader Gerindra yang sekarang duduk di kursi DPRD, wajib maju lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam menyiapkan bakal calon legislatif, Partai Gerindra tetap mengakomodasi keterwakilan perempuan. Jumlahnya sesuai ketentuan yang berlaku, yakni paling sedikit 30 persen. 

Dia menjelaskan, sebanyak 25 bakal calon legislatif Partai Gerindra siap bertarung di empat daerah pemilihan (dapil) Kota Salatiga pada Pemilu 2024. Yang maju melalui dapil Sidorejo sebanyak tujuh orang, dapil Sidomukti enam orang, dapil Tingkir enam orang dan dapil Argomulyo enam orang. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version