IPSI Blora Targetkan Medali Perak di Porprov Jateng 2023

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora, Sumarno. (Muhammad Eko/Lingkarjateng.id)

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora, Sumarno. (Muhammad Eko/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id Salah satu pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora, Sumarno, menargetkan medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) Tahun 2023 kategori lomba seni pencak silat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan memberikan bonus bagi para atlet pencak silat jika mampu meraih target. Yakni Rp 50 juta untuk medali emas, Rp 25 juta untuk medali perak dan Rp 12,5 juga untuk medali perunggu.

Pada gelaran Porprov Jateng 2017, silat seni ganda Blora mampu meraih peringkat  ketiga. Sehingga pada event kali ini diharapkan bisa mendulang prestasi lagi.  

“Seni Ganda ini bernama Suprihadi dan Suprihanto, umur mereka sama yaitu 23 Tahun. Anak kembar adik kakak, mereka berdua menekuni olahraga pencak silat saat menduduki SMP. Berkat kerja keras mereka berdua, mereka selalu membawa pulang medali dan piala dari remaja sampai dewasa di berbagai kejuaraan yang diikutinya,” ungkapnya.

Untuk latihan sendiri, kata Sumarno, dimaksimalkan pada pagi hari dan sore hari. Pihaknya juga mengaku akan mengadakan try out dengan kabupaten-kabupaten lain yang dianggap bisa dijadikan acuan untuk perbaikan.

Ia berharap, para atlet mau terus belajar dan belatih serta tidak merasa puas dengan hasil yang sudah didapat. Sebab, lawan-lawan yang akan bertanding juga berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita juga harus berjuang lebih keras dari sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhammad Eko – Koran Lingkar)

Exit mobile version