Hadiri Santunan Anak Yatim, Bupati Dico Harap Momen 10 Suro Jadi Ladang Berkah

MENYANTUNI: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Pengasuh Ponpes Darul Muqorrobin, Habib Firdaus Al Munawar saat memberikan santunan pada anak yatim di Kendal. (Mualim/Lingkarjateng.id)

MENYANTUNI: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Pengasuh Ponpes Darul Muqorrobin, Habib Firdaus Al Munawar saat memberikan santunan pada anak yatim di Kendal. (Mualim/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Dalam rangka memperingati 10 Muharam/Suro 1444 Hijriyah, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara santunan terhadap 400 anak yatim piatu di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muqorrobin Jalan Kyai Tulus, Sijeruk Kendal pada Senin, 8 Agustus 2022 siang.

Bupati Dico mengatakan, peringatan 10 Suro dapat dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu. Tangis haru dari para anak yatim terdengar tatkala bupati dan para donatur membagikan santunan kepada mereka.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Habib Firdaus beserta seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan untuk bisa berbagi kepada anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Terkait perlindungan terhadap anak-anak, lanjut Bupati Dico, harus ditingkatkan. Khususnya, terhadap mereka yang sudah tidak memiliki orangtua karena meninggal dunia.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa berkah bagi kita semua, membawa manfaat dan kegiatan seperti ini ke depan bisa terus kita laksanakan khususnya di Kabupaten Kendal,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dico juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berbagi dengan anak yatim piatu.

“Terima kasih kepada para wali, orangtua yang sudah menjadi pengasuh kepada para anak yatim. Saya juga selalu berdoa semoga seluruh anak-anak penerus generasi muda yang ada di Kabupaten Kendal semuanya diberikan kesehatan, diberikan kesuksesan dan semoga ke depan bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darul Muqorrobin, Habib Firdaus Al Munawar berharap santunan tersebut bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban para anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kita telah memasuki bulan Suro, yaitu tanggal 10 pada bulan Muharram. Sudah menjadi tradisi daripada Jam’iyyah Al-Muqorrobin yaitu menyampaikan santunan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan santunan kepada anak yatim piatu setiap tanggal sepuluh Muharam sudah dilakukan turun temurun di lingkungan Ponpes Darul Muqorrobin oleh pengasuh-pengasuh sebelumnya.

“Kita sempat dua tahun libur karena ada Covid-19, tetapi tahun kemarin tetap diadakan. Alhamdulillah ada sekitar 200 anak, tetapi insyaallah kita doakan mulai saat ini Covid-19 akan diangkat oleh Allah SWT, bahkan Covid  yang lain semoga dijauhkan oleh Allah. Alhamdulillah, untuk tahun ini Jam’iyyah Al-Muqorrobin mengadakan santunan Yatama dan saat ini ada sekitar 400 anak yatim piatu yang ada di tengah-tengah kita,” ujarnya. (Lingkar Network | Mualim – Koran Lingkar)

Exit mobile version