Hadiri Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi, Ini Pesan Ganjar

Hadiri Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Ini Pesan Ganjar

SEMARANG, Lingkarjateng.idGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga kerja di bidang konstruksi. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Jawa Tengah.

“Ini kesempatan pendek yang bisa digunakan oleh mereka yang sudah bekerja untuk menambah kapasitas diri,” katanya usai acara Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kerja Sama dengan PT Waskita Karya di `, Semarang, Jumat (18/11).

Ia mengharapkan melalui pelatihan dan sertifikasi ini para pekerja konstruksi sadar betul bahwa dalam membangun konstruksi itu harus yang terbaik.

“Kalau bisa ‘the best’, maka akan diakui kualitasnya bagus. Kalau kualitasnya bagus akan dibayar mahal dan kemudian pekerjaannya awet, dihargai diakui,” ujarnya.

Apalagi, kata dia,  jika bangunan konstruksi tersebut dibangun dari uang rakyat dan rakyat sebagai konsumen juga pasti akan senang menerima hasil pekerjaan yang baik.

“Mereka saya ingatkan betul tantangan global kita itu SDM berkualitas, bukan yang leda lede. Bukan yang hanya bisanya bengok-bengok, tapi bisa membangun integritas juga,” ungkap Ganjar. ( Anta – Lingkar Network – Lingkarjateng.id )