Gus Imam Magelang Pimpin Petani Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng 2024

DEKLARASI: Gus Imam Susanto bersama Tani Merdeka Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju Pilgub Jateng, Jumat, 10 Mei 2024. (Gerindra Jateng/Lingkarjateng.id)

DEKLARASI: Gus Imam Susanto bersama Tani Merdeka Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju Pilgub Jateng, Jumat, 10 Mei 2024. (Gerindra Jateng/Lingkarjateng.id)

MAGELANG, Lingkarjateng.id Puluhan kordinator gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang tergabung dalam PAC Tani Merdeka Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah secara kompak memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Tani Merdeka yang dikomandoi Gus Imam Susanto juga siap mengawal dan memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu sebagai Gubernur Jateng periode 2024-2029.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami Tani Merdeka Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang siap mendukung dan memenangkan Bapak Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Ketua DPC Tani Merdeka Magelang Gus Imam Susanto saat mendeklarasikan dukungan, Jumat, 10 Mei 2024.

Gus Imam menyampaikan bahwa dukungan secara bulat diberikan karena mereka yakin Sudaryono mampu membawa perubahan untuk Jawa Tengah. Khususnya untuk para petani.

“Jawa Tengah maju bersama Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono, red),” ujar Gus Imam dan dengan kompak diikuti ratusan petani yang hadir dalam acara tersebut.

Sudaryono Kandidat Terkuat Pilgub Jateng, Pengamat: Dia Lebih Fix Dibanding yang Lain

Selain itu, dukungan diberikan karena Sudaryono memiliki hubungan yang baik dengan kelompok tani di Magelang. Ia sering mengunjungi mereka dan mendengarkan masukan para petani.

Hal inilah yang membuat kelompok tani merasa yakin bahwa Sudaryono akan memahami dan memperjuangkan kepentingan mereka jika terpilih sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Tani Merdeka sejahtera bersama Mas Dar,” serunya.

Tani Merdeka Kudus Jagokan Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Di tempat terpisah, Sudaryono menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para petani. Ia mengatakan jika terpilih sebagai gubernur akan fokus pada program-program yang berpihak kepada petani.

“Saya ingin Magelang menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Dan salah satu kuncinya adalah dengan meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Sudaryono.

Sudaryono juga berjanji akan meningkatkan harga jual hasil panen petani, memberikan bantuan modal dan pupuk, serta membangun infrastruktur pertanian yang memadai.

“Saya juga akan membangun pasar tani modern yang akan memudahkan para petani untuk menjual hasil panen mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah kiai dan ulama, tokoh masyarakat, partai politik, sampai Muslimat Rembang juga memberikan dukungan terhadap Mas Dar sapaan akrab Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Sudaryono selain dinilai mampu juga memiliki elektabilitas tinggi berdasaarkan lembaga survei. Untuk itu, Sudaryono pun mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version