Diskominfo Pati Gandeng USP Kenalkan Sektor Perguruan Tinggi

DIALOG INTERAKTIF: Rektor Universitas Safin Pati (USP) Murtono saat mengisi dialog interaktif di Radio Suara Pati pada Rabu, 12 April 2023. (Official Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

DIALOG INTERAKTIF: Rektor Universitas Safin Pati (USP) Murtono saat mengisi dialog interaktif di Radio Suara Pati pada Rabu, 12 April 2023. (Official Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Untuk mendukung perkembangan sektor pendidikan di Kabupaten Pati, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pati menggelar dialog interaktif melalui Radio Suara Pati bersama Universitas Safin Pati (USP) dengan tema “Peningkatan Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi di Kabupaten Pati dan Sekitarnya”.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, mengatakan digandengnya USP ini lantaran merupakan universitas umum pertama yang ada di Kabupaten Pati dan diresmikan Senin, 10 April 2023 kemarin.

Diskominfo Pati Komitmen Masifkan Informasi Bidang Pendidikan

Melalui dialog interaktif melalui radio ini, Ratri berharap penyebarluasan info pendidikan bisa diterima masyarakat lebih luas sehingga bisa meningkatkan minat masyarakat Pati untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di dalam kota saja.

“Kemarin banyak pemirsa yang menanyakan terkait biaya dan beasiswa untuk bisa bersekolah di USP. Lalu kemudian dijawab oleh narasumber. Artinya, ini ‘kan bermanfaat bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin kuliah,” jelasnya.

Diskominfo Pati Dukung Diseminasi Informasi Kesehatan Lewat Dialog Interaktif

Sementara itu, Murtono selaku Rektor USP menjelaskan keunggulan-keunggulan yang bisa didapat jika kuliah di USP. Seperti mutu pendidikan yang tak kalah dengan universitas lain, dekat dengan rumah, dan biaya yang terjangkau.

Ditambah dengan lokasi kampus yang strategis berada di tepi Jalan Raya Pati-Tayu, Desa Ketanen, Kecamatan Trangkil yang mudah diakses oleh masyarakat.

“USP mendapatkan mandat dari pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu. Kami optimis mampu berperan dalam menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing global,” ungkap Murtono.

Meskipun dari segi bangunan belum selesai sepenuhnya. Pihak USP siap menyambut tahun ajaran 2023/2024 dengan program-program unggulan, seperti kewirausahaan dan olahraga. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version