Bupati Dico Hadiri Haul Akbar Kabupaten Kendal

MENYAMPAIKAN: Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menghadiri pengajian umum Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad SAW dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal dan di Alun-Alun Kabupaten Kendal pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam. (Mualim/Lingkarjateng.id)

MENYAMPAIKAN: Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menghadiri pengajian umum Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad SAW dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal dan di Alun-Alun Kabupaten Kendal pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam. (Mualim/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menghadiri pengajian umum Majlis Dzikir dan Maulidurrosul Muhammad SAW dalam rangka Haul Akbar Kabupaten Kendal dan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Kabupaten Kendal pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya KH. Habibullah dari Demak, KH. Altop dari Pekalongan, KH Abdul Kholik dari Semarang, KH Slamet dari Batang, KH. Ali Musyafa dari Kecamatan Boja, KH. Izzuddin Abdussalam Rais Syuriyah NU Kabupaten Kendal, Habib Muhammad Alayidrus dari Kudus, Al Habib Faiq bin Alwi Al Hadad dari Tegal, KH Asro’i Thohir dari Kaliwungu, dan diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Dico menyampaikan agar kegiatan tersebut merupakan media untuk menjaga dan mewujudkan Kabupaten Kendal menjadi lebih baik.

“Tentunya ini adalah momentum yang baik bagi kita semua dan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu, para kiai dan para habib yang berkontribusi terhadap negara, terutama di Kabupaten Kendal, sehingga saat ini Kabupaten Kendal dalam situasi yang baik dan kondusif. Maka, ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan menjadikan Kendal yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tutur Bupati Dico.

Melalui pengajian umum dan peringatan haul, lanjut Bupati Dico, masyarakat dapat lebih menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Sementara dalam hubungan bermasyarakat, kegiatan tersebut kata Bupati Dico, juga bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat Kendal yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera.

Bupati Dico mengucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua yang hadir, khususnya Jamaah Al-Khidmah dan seluruh warga masyarakat Kendal yang selama ini telah bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Kendal.

“Baru saja Kabupaten Kendal merayakan Hari Jadinya yang ke-417 tahun, tepatnya tanggal 28 Juli bulan lalu dengan mengusung tema Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat. Kita berharap setelah dua tahun pandemi, dengan bekerjasama dan ikhtiar bersama kita bisa bangkit lagi diharapkan perekonomian masyarakat Kendal bisa pulih lebih baik dan sejahtera lagi,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Dico juga berdoa agar para ulama, kiai, dan habib selalu membimbing Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal supaya bisa bekerja lebih baik lagi dan efektif, sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud dan jauh lebih baik lagi.

“Semoga haul akbar ini benar-benar menjadi momentum untuk bisa merefleksi diri kita agar bisa memberikan kontribusi dan bermanfaat dalam hal apapun demi kemajuan Kabupaten Kendal yang kita cintai,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Dico juga meminta doa agar kegiatan Pemkab Kendal dan pembangunannya dapat berjalan dengan baik tidak ada hambatan suatu apapun, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. Dalam acara itu juga diserahkan bantuan perekonomian oleh Bupati Kendal kepada Jamaah Al-Khidmah dan masyarakat Kabupaten Kendal. (Lingkar Network | Mualim – Koran Lingkar)

Exit mobile version