Arus Balik Lebaran di Perbatasan Cepu Blora Masih Landai

MENINJAU: Petugas gabungan saat memantau lalu lintas di Pos Pam Ketapang Cepu, Jumat (06/05). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENINJAU: Petugas gabungan saat memantau lalu lintas di Pos Pam Ketapang Cepu, Jumat (06/05). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idArus balik lebaran dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur yakni perbatasan Cepu masih landai. Begitu juga sebaliknya arus balik dari arah Jawa Timur menuju Jawa Tengah belum ada kenaikan signifikan setelah 1 Syawal 1443 H.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, melalui Kasi Humas AKP Budi Yuwono mengungkapkan, sampai saat ini petugas gabungan masih menempati Pos Pam Cepu guna melayani masyarakat terutama para pemudik yang melintas.

“Petugas selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Alhamdulilah di wilayah Kabupaten Blora secara umum situasi relatif aman dan kondusif,” ucapnya saat dikonfirmasi media Lingkarjateng.id pada Jumat (06/05).

Pedagang Gerabah Blora Alami Penurunan Omzet saat Lebaran

Lebih lanjut AKP Budi Yuwono menambahkan, pantauan di perbatasan Cepu-Jawa Timur memang menjadi prioritas karena dipandang ramai dan menjadi pintu masuk utama dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Blora.

“Di wilayah perbatasan, petugas secara berkala melakukan pengaturan dan penyeberangan serta penyampaian imbauan kamtibmas kepada warga,” tambahnya.

Adapun pelayanan prima oleh petugas gabungan Pos Pam Ketapang Cepu secara rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Bupati Arief Ajak Diaspora Dukung Pembangunan Blora

“Sementara itu ,untuk pelayanan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora juga menyiapkan satu regu tim medis yang setiap saat siap melayani warga yang melintas,” bebernya.

Selain itu, AKP Budi Yuwono juga mengimbau kepada pemudik untuk beristirahat terlebih dahulu jika mengalami kelelahan.

“Kami mengimbau kepada pemudik setiap 3 jam mengendarai kendaraan alangkah baiknya istirahat dahulu guna memulihkan stamina dan konsentrasi,” imbuhnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version