Ali Badrudin Ajak Warga Senam Sicita di Alun-Alun Kayen Pati

SENAM: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengikuti senam Sicita di Alun-Alun Kayen, Kabupaten Pati pada Minggu, 4 September 2022. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

SENAM: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengikuti senam Sicita di Alun-Alun Kayen, Kabupaten Pati pada Minggu, 4 September 2022. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengikuti senam cinta tanah air (Sicita) bersama puluhan ibu-ibu di Alun-Alun Kecamatan Kayen pada Minggu, 4 September 2022.

Senam yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Tengah itu diselenggarakan dalam rangka memperebutkan Piala Puan Maharani selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

 “Acara pagi ini adalah senam Sicita, yang mana senam Sicita ini dilombakan oleh Mbak Puan Maharani, Ketua DPR RI. Dia melaksanakan senam Sicita pada 4 September ini serentak seluruh Jawa Tengah,” kata Ali yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai PDI Perjuangan (PDIP) Pati.

Selain dirinya, senam Sicita di Kabupaten Pati juga diikuti 31 calon legislatif (caleg) atau atau KomandanTe (komanandan tempur) dari PDIP yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti di daerah masing-masing.

“Yang mana diikuti oleh seluruh komandanTe. KomandanTe ini adalah komandan tempur yang mana nanti akan mencalegkan diri di tahun 2024 dari PDI Perjuangan. Intinya dalam rangka mengajak masyarakat agar jiwanya sehat, raganya sehat. Di Kabupaten Pati ini ada 31 KomandanTe, yang ikut adalah 29 komandan Te, yang mana 2-nya umroh jadi tidak bisa mengikuti, sudah izin ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Jawa Tengah,” imbuhnya.

Selain mengajak masyarakat Pati untuk hidup sehat dengan berolahraga, kegiatan pagi itu juga sebagai bentuk perkenalan dan pendekatan PDIP jelang pesta politik 2024 mendatang.

“Kemudian ini dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan PDI Perjuangan di tahun 2024. Ini adalah pola-pola yang mana cara kita mendekati masyarakat khususnya kaum ibu, supaya dekat dengan PDI Perjuangan. Kita ajak dengan pola ini, senam Sicita yang kita laksanakan pagi hari ini,” tutupnya.

Dari lomba Piala Puan Maharani ini, nantinya akan diambil 3 juara se-Kabupaten Pati. Dimana 5 anggota terbaik nantinya akan berlomba di tingkat provinsi dengan hadiah total Rp 675 juta. (Lingkar Network | Arif Febriyanto- Lingkarjateng.id)

Exit mobile version