Tampil Cantik Seharian, Ini 9 Tips Make up Anti Luntur saat Cuaca Panas

Tampil Cantik Seharian Ini 9 Tips Make up Anti Luntur saat Cuaca Panas

ILUSTRASI: Seorang perempuan sedang menggunakan eye shadow. (stockking from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Cuaca panas seringkali menjadi tantangan bagi para pecinta make up. Panas dan keringat dapat membuat make up luntur dan tidak tahan lama.

Namun, dengan beberapa trik dan produk yang tepat, kamu tetap dapat tampil cantik dan segar sepanjang hari meskipun di bawah terik matahari. Berikut ini, ada beberapa tips efektif make up anti luntur saat cuaca panas.

Tetap Cantik dan Lembap, Ini Tips Cegah Kulit Kering saat Cuaca Panas

1. Gunakan Pelembap

Sebelum kamu mengaplikasikan make up, pastikan kulit wajahmu bersih dan lembap. Sebaiknya, gunakan pelembap dengan faktor perlindungan matahari (SPF) untuk melindungi kulitmu dari sinar UV.

2. Gunakan Primer

Primer wajah membantu membuat make up lebih tahan lama. Sebaiknya kamu pilih primer yang diformulasikan untuk mengontrol minyak dan memberikan hasil matte.

3. Pilih Foundation yang Tahan Lama

Pilih foundation yang tahan lama dan bebas minyak. Pastikan warnanya sesuai dengan kulitmu dan aplikasikan secara merata.

6 Cara Pakai Sunscreen yang Tepat saat Cuaca Panas

4. Gunakan Bedak Transparan

Setelah foundation, gunakan bedak transparan untuk mengunci make up. Bedak ini membantu mengontrol minyak dan membuat tampilan matte.

5. Matte Lipstick

Agar make up yang kamu gunakan tahan lama, sebaiknya pilih lipstik matte daripada lipstik glossy. Karena, lipstik matte cenderung lebih tahan lama dan tidak akan luntur sepanjang hari.

6. Eyelid Primer

Jika kamu mengaplikasikan eyeshadow, gunakan eyelid primer terlebih dahulu. Ini akan membantu eyeshadow tetap berada di tempatnya tanpa bergerak atau luntur.

Cocok untuk Cuaca Panas, Ini 7 Buah yang Bantu Penuhi Kebutuhan Air pada Tubuh

7. Waterproof Mascara dan Eyeliner

Pilih mascara dan eyeliner yang tahan air atau waterproof. Ini akan membantu mencegah smudging akibat keringat atau air mata.

8. Setting Spray

Setelah selesai mengaplikasikan seluruh make up, gunakan setting spray untuk mengunci tampilanmu. Setting spray membantu make up yang kamu gunakan lebih awet dan tetap segar.

9. Hindari Make up Berlebih

Selama cuaca panas, sebaiknya jangan mengaplikasikan terlalu banyak produk make up. Make up yang ringan dan natural cenderung lebih tahan lama.

Dengan melakukan tips di atas, kamu dapat tampil cantik dan percaya diri sepanjang hari bahkan saat cuaca panas. Penting juga untuk memilih produk make up yang tahan lama dan tampilan yang lebih ringan untuk menghindari efek luntur. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version