Lezat! 7 Street Food Populer Ini Layak Kamu Coba saat Berlibur di Korea Selatan

Bungeoppang, salah satu street food di Korea Selatan. (Canva/Lingkarjateng.id)

Bungeoppang, salah satu street food di Korea Selatan. (Canva/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.idKorea Selatan bukan hanya dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan street food yang lezat dan unik. Jika Anda mencoba untuk merasakan Kota Seoul atau kota-kota kecil di seluruh negeri ini, pastikan untuk mencicipi beberapa hidangan jalanan yang ikonik. Berikut adalah beberapa street food Korea Selatan yang wajib dicoba:

1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah hidangan yang terdiri dari odeng (fish cake) dan tteok (mochi) yang dimasak dalam saus gochujang pedas. Rasanya pedas, manis, dan gurih sekaligus.

Anda dapat mengunjungi pasar tradisional seperti Gwangjang Market di Seoul untuk mendapatkan pengalaman autentik mencicipi tteokbokki.

2. Hotteok

Hotteok adalah pancake berisi gula cokelat, madu, dan kacang-kacangan. Ini adalah camilan yang populer di musim dingin.

Cobalah Hotteok di jalan-jalan pinggiran kota atau di pasar malam. Jajanan ini sering dijual oleh penjual kaki lima yang ahli dalam membuat adonan.

3. Odeng

Odeng adalah sate ikan yang direbus dan dicelupkan dalam kuah pedas atau tare (saus kecap). Biasanya  penjual odeng dapat dicari di sekitar stasiun kereta api atau di pasar malam. Ini adalah camilan yang populer di musim dingin.

4. Kimbap

Kimbap adalah versi Korea dari sushi. Ini adalah gulungan nasi yang dibungkus dalam rumput laut dan diisi dengan berbagai bahan seperti sayuran, daging, dan telur. Anda dapat menemukan kimbap di toko-toko khusus atau di kedai-kedai kecil di seluruh kota.

5. Eomuk

Eomuk adalah fish cake yang sering disajikan dalam kuah atau dipanggang dan disajikan dengan saus. Anda bisa mencoba eomuk di pasar malam atau di dekat stasiun kereta api. Ada banyak variasi rasa dan saus yang dapat Anda pilih.

6. Twigim

Twigim adalah gorengan Korea yang mencakup berbagai bahan seperti udang, tahu, dan sayuran yang dilapisi dengan adonan krispi.

Pasar malam adalah tempat yang baik untuk mencicipi twigim. Penjual sering menawarkan variasi berbagai gorengan yang lezat.

7. Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue ikan yang diisi dengan pasta kacang merah manis atau krim keju. Cobalah Bungeoppang di toko-toko kue atau penjual kaki lima yang menyajikan makanan manis.

Itulah beberapa rekomendasi street food yang bisa Anda coba ketita jalan-jalan ke Korea Selatan. Selain jajanan-jajanan di atas, masih banyak lagi kuliner yang menggoda dan dapat Anda rasakan kelezatannya selama liburan di negara ini. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version