Kejarlah Janji, Film Baru yang Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Kejarlah Janji Film Baru yang Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

TANGKAPAN LAYAR: Salah satu adegan dalam film Kejarlah Janji. (YouTube Film Kejarlah Janji/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Punya hobi nonton film? Nonton film memang menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Selain menjadi bahan hiburan, film juga bisa menjadi sarana edukasi, lho. Seperti film baru ini, Kejarlah Janji.

Film berjudul Kejarlah Janji disutradarai oleh Garin Nugroho. Film yang diproduksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini, membawa pesan Pemilu agar berjalan damai. Masyarakat juga diajak untuk mengetahui intrik-intrik politik yang terjadi selama proses Pemilu.

Akan ada banyak artis yang berperan di film ini. Siapa saja? Cut Mini berperan sebagai Pertiwi, Shenina Cinnamon yang berperan sebagai Sekar, Bima Zeno berperan sebagai Adam, Thomas Rian sebagai Isham, dan ada juga Ibnu Jamil yang berperan sebagai Janji Upaya.

Film ini dikemas dengan nuansa drama dan komedi. Sehingga saat kamu nonton film ini bakal terhibur dengan alur ceritanya dan juga pemainnya.

Sinopsis

Dilansir dari Antaranews, film ini menceritakan tentang Pertiwi. Pertiwi adalah seorang wanita kuat dan mandiri yang merawat tiga anaknya yaitu, Adam, Sekar, dan Isham hingga ketiga anaknya menjadi dewasa dan meninggalkan kampung halaman.

Diceritakan dalam film, Pertiwi membesarkan ketiga anaknya sendirian karena suaminya telah meninggal dunia setelah kalah persaingan dalam Pilkades melawan Janji Upaya. Ketiga anak pertiwi pun menyimpan dendam kepada Janji Upaya. Mereka menyalahkan Janji Upaya atas kematian ayahnya.

Nah, nantinya aneka drama bakal muncul bermunculan ketika ketiga anak Pertiwi berkumpul pulang ke rumah dengan membawa masalah terkait identitas diri dan balas dendam kekalahan ayahnya. Lucunya, anak-anak ini malah menemukan misteri cinta Pertiwi yang rupanya berniat untuk menikah lagi.

Semua terjadi di tengah riuh dan panasnya suasana menjelang Pilkades di desa yang dipimpin Janji Upaya. Dalam film ini, Janji Upaya adalah sosok lurah duda yang dikenal teladan dan tampan, yang memunculkan beragam gosip pribadi bercampur gosip politik yang jenaka dan penuh drama.

Beragam konflik politik dan persaingan untuk mencalonkan diri sebagai lurah baru di desa tersebut terasa tidak asing, terlebih bagi masyarakat yang turut merasakan panasnya kontestasi jelang pemilu.

Diantaranya beragam ‘sogokan’ untuk Janji Upaya melanjutkan periode ketiga, hingga upaya lawannya yaitu Adam, anak dari Pertiwi rupanya juga mencalonkan diri sebagai lurah. Kampanye hitam pun disebar oleh Adam berupa gosip-gosip untuk menjatuhkan reputasi Janji di akhir jabatannya.

Di sisi lain, anak Pertiwi yang bernama Isham berencana memilih menjadi golongan putih (golput) atau tidak memilih karena karakternya sebagai mahasiswa yang kerap menentang kebijakan pemerintahan.

Sementara Sekar, yang tidak yakin akan tujuan hidupnya, kembali di yakinkan sang ibu bahwa setiap orang pasti menemui jalan buntu dalam mencari jati diri. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya?.

Kamu bisa menonton film ini di bioskop ketika tayang nanti. Film Kejarlah Janji akan tayang terbatas di bioskop-bioskop tanah air. Pemutaran keliling juga akan dilakukan di ruang-ruang publik, ruang-ruang pemutaran alternatif, jaringan bioskop, maupun layar tancap di berbagai daerah di tanah air.

KPU nantinya juga akan mengumumkan jadwal nonton bareng di beberapa kota. Pengumuman itu akan disampaikan melalui media sosial KPU dan juga akun media sosial film Kejarlah Mimpi. Jangan sampai kelewatan, ya. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version