Jarang Disadari, Ini Kebiasaan yang Bisa Bikin Bulu Mata Rontok

Jarang Disadari Ini Kebiasaan yang Bisa Bikin Bulu Mata Rontok

ILUSTRASI: Seorang perempuan yang terbiasa mengenakan maskara dan penjepit bulu mata. (lookstudio from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Bulu mata adalah bagian penting dari wajah yang berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Bulu mata yang sehat dan tebal, akan membuat penampilan mata kamu menjadi lebih menarik. Namun, ada beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan bulu mata kamu mudah rontok, apa saja?.

Mengucek mata

Mengucek mata adalah kebiasaan yang sering kita lakukan tanpa disadari. Kebiasaan ini dapat menyebabkan bulu mata rontok karena dapat merusak folikel rambut bulu mata. Jika mata gatal, gunakan kapas basah untuk membersihkannya.

Menjepit bulu mata

Menjepit bulu mata adalah salah satu teknik riasan yang populer untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik. Namun, jika dilakukan terlalu sering, menjepit bulu mata dapat menyebabkan bulu mata rontok. Sebaiknya, jangan menjepit bulu mata terlalu sering atau terlalu keras.

Pakai maskara waterproof

Maskara waterproof memang sangat praktis dan tahan lama. Namun, maskara waterproof juga lebih sulit dibersihkan. Jika tidak dibersihkan dengan benar, maskara waterproof dapat menyebabkan bulu mata rontok. Oleh sebab itu, kamu harus membersihkan maskara secara menyeluruh sebelum tidur.

Produk perawatan bulu mata yang tidak tepat

Ada banyak produk perawatan bulu mata yang dijual di pasaran. Namun, tidak semua produk perawatan bulu mata aman untuk digunakan. Beberapa produk perawatan bulu mata mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi mata dan menyebabkan bulu mata rontok. Oleh karena itu, pastikan produk perawatan bulu mata yang kamu gunakan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan bulu mata rontok dan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat menjaga bulu matamu tetap sehat dan tebal. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version