Deretan Motor yang Menggunakan Rangka eSAF, Apa Saja?

Deretan Motor yang Menggunakan Rangka eSAF Apa Saja

POTRET: Honda Vario, salah satu motor yang menggunakan rangka eSAF. (Instagram @homegarage12_/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Dalam upaya untuk terus meningkatkan kinerja dan keselamatan kendaraan, industri otomotif terus mengembangkan teknologi inovatif. Salah satu teknologi yang diterapkan adalah Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Teknologi ini menghadirkan kekokohan dan stabilitas ekstra pada motor. eSAF juga diklaim mampu membuat handling jadi lebih lincah dan nyaman untuk bermanuver. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa merek motor yang menggunakan rangka eSAF.

Honda Genio

Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Rangka eSAF pada Motor Matic

Dilansir dari laman Heronusa Honda, rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press dan laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, dan ringan. Tak hanya itu, kamu juga akan lebih nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Hal ini terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.

Honda Beat

New Honda BeAT 2023 terbaru memiliki tampilan yang lebih segar dan elegan. Dilansi dari laman Astra Honda, teknologi eSAF menjadikan New Honda BeAT 2023 semakin lincah dan mudah dikendalikan di segala kondisi jalan.

Honda Scoopy

Rangka eSAF juga menjadikan motor New Scoopy tetap stabil, lincah saat bermanuver, dan memberi ruang untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar.

Honda Vario

8 Tips Mencegah Kropos pada Kerangka eSAF Besi Motor

Rangka eSAF juga diterapkan pada motor yang lebih besar dari 110 cc, misalnya Vario 160 cc dan Vario 125 cc. Rangka eSAF ini juga untuk mengakomodir dimensi Vario 160 yang besar agar tetap lincah dipakai bermanuver.

Penting untuk melakukan riset yang mendalam dan berkonsultasi dengan dealer resmi sebelum membeli motor dengan sistem eSAF. Dengan berkembangnya teknologi otomotif, kita dapat mengharapkan lebih banyak merk motor yang akan mengadopsi sistem eSAF di masa depan, menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version