6 Kelebihan Suzuki New XL7 Hybrid, Lebih Lega dan Ramah Lingkungan

6 Kelebihan Suzuki New XL7 Hybrid Lebih Lega dan Ramah Lingkungan

Lingkarjateng.id –  Suzuki baru-baru ini meluncurkan series mobil terbarunya Suzuki New XL7 Hybrid pada Juni 2023. Ada banyak perubahan pada series Suzuki XL7 kali ini termasuk desain interior dan eksterior hingga tambahan teknologi mild hybrid untuk varian tertentu.  

Sebagai gambaran umum, Suzuki New XL7 Hybrid hadir kemebali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle (SHVS), yaitu teknologi cerdas yang menjadikan varian mobil ini sebagai kendaraan ramah lingkungan. Terdapat 2 varian Suzuki New XL7 Hybrid yaitu New XL7 Zeta, New XL7 Hybrid Beta, dan New XL7 Hybrid Alpha yang hadir dengan tampilan lebih maskulin, tangguh, dan berkarakter.

Dengan teknologi terbarukan, Suzuki XL7 Hybrid juga memiliki berbagai kelebihan yang patut dipertimbangkan untuk bisa menikmati perjalanan bersama keluarga. Yuk, cek  fitur-fitur terbaru series XL7 berikut ini:

1.Dimensi Lebih Luas dan Lega

Suzuki XL7 Hybrid hadir dengan dimensi panjang 4.550 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm memberikan ruang yang lega mulai dari tempat duduk yang nyaman hingga bagasi yang lapang sehingga nyaman bepergian bersama keluarga.

Suzuki XL7 Hybrid mampu mengakomodir 7 orang dengan konfigurasi tiga baris bangku 2-3-3. Jok baris kedua bagian tidak memiliki headreast tengah namun dilengkapi dengan handrest.

Sedanhkan untuk memaksimalkan bagasi, jok pada baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai sehingga menghasilkan bagasi yang sangat luas untuk meletakkan barang.

2.Tampilan Eksterior dan Interior Lebih Ciamik

Varian XL7 Alpha Hybrid menawarkan two tone warna dengan didominasi aksen hitam seperti pada bagian atap, grilee depan dan velg sehingga tampak lebih maskulin. Pilihan warna untuk seri Alpha ini ada Savanna Ivory/Black, Sunrise Orange/Black, White/Black, dan Cool Black (monotone).

Sementara itu untuk seri XL7 Hybrid Beta menghadirkan varian warna metallic magma grey, pearl brave khaki, snow white pearl, dan cool black.

Kedua series XL7 Alpha dan Beta terdapat emblem warna biru beserta logo hybrid di bodi belakang yang menegaskan sebagai mobil ramah lingkungan.

Pada bagian interior, dominasi warna hitam pada jok, doortrim, dan bagian dashboard membuat desain interior series XL7 terkesan elegan. Selain itu juga terdapat aksen wood panel di dashboard an panel pintu sehingga mempermanis interior mobil.

3.Mesin sudah Mild Hybrid

Teknologi mild hybrid inilah yang membedakan series XL7 Hybrid dengan pesaingnya. XL7 Hybrid mengusung mesin K15B 1.500 cc, 4 silinder yang digabungkan dengan teknologi ISG dan baterai Lithium-ion serta didukung teknologi mild hybrid atau smart hybrid vehicle by suzuki (SHVS). Performa mesin tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga sebesar 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm melalui transmisi manual (MT) 5-percepatan atau otomatis (AT) 4-percepatan.

4.Kapasitas Baterai Lebih Besar dan Ramah Lingkungan

Kapasitas baterai XL7 Hybrid yaitu 10 Ah dan tentu bisa menampung tenaga listrik lebih banyak. Selian itu  fungsi engine auto start-stop juga bisa bekerja lebih optimal untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan. Teknologi SHVS juga diklaim bisa mereduksi gas buang hingga 15 persen dibandingkan XL7 nonhybrid.

5.Fitur E-mirror Touchscreen

Fitur canggih yang diusung XL7 Hybrid adalah e-mirror touchscreen yang terletak pada spion tengah dan sudah mengadopsi layar tengah yang terintegrasi dengan dashcam. E-mirror bisa menampilakn gampar di depan dan belakang mobil sehingga bisa merekam perjalanan.

6.Harga Lebih Terjangkau

Tentu saja harga menjadi pertimbangan paling besar untuk mendapatkan mobil impian. suzuky XL7 Hybrid menawarkan harga bersaing dengan dibanderol mulai dari harga Rp 283,9 juta untuk varian Beta MT Hybrid dengan harga termahal Rp 304,9 juta khusus varian Alpha AT Hybrid.

Nah, demikian kelebihan dari Suzuki XL7 Hybrid. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan mengikuti akun media sosial Suzuki di Instagram, Tiktok, dan Facebook.

Terakhir, Anda harus melakukan sesi uji coba atau test drive untuk bisa merasakan langsung performa sekaligus mengecek fitur-fitur terbaru yang ditawarkan di series XL7 Hybrid. Tak Tak perlu khawatir, kamu bisa menjadwalkan sesi uji di dealer Suzuki secara online melalui tautan https://www.suzuki.co.id/test-drive/automobile.  (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version