6 Ide Bisnis yang Bisa Raup Cuan Melimpah di Akhir Tahun

6 Rekomendasi Bisnis yang Bisa Raup Cuan Melimpah di Akhir Tahun

ILUSTRASI: Omzet yang yang semakin mengalami kenaikan. (Jcomp from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Mendekati akhir tahun, seringkali menjadi momen yang tepat untuk merencanakan dan mengembangkan bisnis. Beberapa sektor usaha mungkin mengalami peningkatan permintaan atau paling cuan menjelang akhir tahun.

Berikut adalah beberapa ide bisnis paling cuan di akhir tahun, apa saja?

Online Shop

Online shop terus berkembang pesat menjelang akhir tahun, permintaan produk secara online cenderung meningkat. Seperti pakaian dan pernak pernik perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru).

5 Ide Bisnis yang Wajib Dicoba Jelang Pemilu

Jasa Pengiriman

Dengan meningkatnya aktivitas belanja online, jasa pengiriman dan logistik menjadi semakin penting. Bisnis yang menawarkan solusi pengiriman cepat dan handal memiliki peluang besar di akhir tahun. Ini termasuk perusahaan kurir, penyedia layanan pengiriman barang berat, dan jasa pengiriman ekspres.

UMKM Makanan Khas

Jelang akhir tahun, permintaan makanan dan minuman khas daerah yang menjadi tujuan wisata cenderung meningkat. Hal ini karena banyak masyarakat akan menikmati liburan akhir tahun dengan berwisata. Saat berwisata tentunya wisatawan pasti membeli oleh-oleh khas daerah tersebut, sehingga UMKM mempunyai peluang besar untuk cuan di akhir tahun.

Travel

Selain bisnis UMKM yang cuan, bisnis travel juga berpeluang besar untuk cuan di akhir tahun. Karena orang-orang yang pergi berlibur sebagian besar pasti akan membutuhkan biro jasa travel untuk berwisata.

Event Organizer (EO)

Event organizer juga menjadi salah satu bisnis paling cuan di akhir tahun. Karena, di akhir tahun biasanya banyak orang-orang yang mengadakan acara untuk merayakan peringatan natal dan tahun baru (nataru).

Hampers

Hampers sering menjadi bingkisan bagi orang-orang yang saling tukar kado untuk sahabat, keluarga, atau relasi saat perayaan nataru.

Menjelang akhir tahun, penting untuk memahami tren pasar dan kebutuhan konsumen. Memilih bisnis yang sesuai dengan perubahan ini dapat membawa kesuksesan dan keberlanjutan untuk usaha di masa mendatang. Sebelum memulai atau mengembangkan bisnis, pastikan untuk melakukan riset pasar yang teliti dan merancang strategi pemasaran yang efektif. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version