5 Tanaman Pengusir Ular yang Bisa Ditanam di Rumah

5 Tanaman Pengusir Ular yang Bisa Ditanam di Rumah

ILUSTRASI: Ular, salah satu hewan yang membahayakan. (kuritafsheen77 from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Ular merupakan salah satu hewan yang ditakuti oleh banyak orang. Jika kamu tinggal di daerah yang rawan ular, kamu bisa menanam beberapa tanaman berikut yang banyak dipercaya untuk mengusir ular dari rumah.

1. Bawang merah dan bawang putih

ILUSTRASI: Tanaman bawang. (Dragana_Gordic from Freepik/Lingkarjateng.id)

Bawang merah dan bawang putih merupakan tanaman yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Kedua tanaman ini memiliki bau yang menyengat dan tidak disukai oleh ular. Kamu bisa menanam bawang merah dan bawang putih di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang sering menjadi sarang ular.

2. Marigold

MEKAR: Bunga mariegold. (lachetas from Freepik/Lingkarjateng.id)

Marigold merupakan tanaman hias yang memiliki warna cerah dan bunga yang indah. Selain itu, marigold juga memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai oleh ular. Kamu bisa menanam marigold di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah.

3. Lidah mertua

ILUSTRASI: Lidah mertua. (Freepik/Lingkarjateng.id)

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang memiliki daun yang panjang dan runcing. Daun lidah mertua mengandung getah yang beracun dan tidak disukai oleh ular. Kamu bisa menanam lidah mertua di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah.

4. Serai

ILUSTRASI: Serai. (jcomp from Freepik/Lingkarjateng.id)

Serai merupakan tanaman rempah yang memiliki aroma yang menyengat. Aroma serai tidak disukai oleh ular, sehingga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengusir ular dari rumah. Kamu bisa menanam serai di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah.

5. Kemangi

ILUSTRASI: Kemangi. (Wirestock from Freepik/Lingkarjateng.id)

Kemangi merupakan tanaman herbal yang memiliki aroma yang menyengat. Aroma kemangi tidak disukai oleh ular, sehingga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengusir ular dari rumah. Kamu bisa menanam kemangi di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah.

Selain menanam tanaman pengusir ular, kamu juga bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah ular masuk ke rumah:

Dengan menerapkan cara-cara di atas, kamu bisa mengurangi risiko ular masuk ke rumah dan membahayakan kamu serta keluarga. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version