5 Rekomendasi Drama dan Film yang Dibintangi Doh Kyung Soo

TRAILER: Idol-aktor Doh Kyung Soo saat berperan dalam film The Moon. (CJ ENM/Lingkarjateng.id)

TRAILER: Idol-aktor Doh Kyung Soo saat berperan dalam film The Moon. (CJ ENM/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Industri hiburan Korea Selatan merupakan salah satu efek Korean Wave yang berhasil menembus pasar internasional. Salah satunya film dan serial drama yang serasa tidak ada habisnya.

Bicara film dan drama Korea, sebagian besar masyarakat mungkin tidak asing lagi dengan idol-actor Doh Kyung Soo atau lebih tenar dengan nama panggung D.O.

D.O memulai karirnya sebagai member boyband EXO. Namun seiring perjalanan karirnya, salah satu vokalis terbaik besutan SM Entertainment ini juga merambah ke dunia peran. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2014 sebagai karakter pendukung di drama It’s Okay, That’s Love.

Sejak debut aktingnya, Doh Kyung Soo telah membintangi berbagai drama dan film, baik sebagai pemeran utama maupun pemeran pendukung. Ia telah membuktikan kemampuan aktingnya yang mumpuni dan mampu memerankan berbagai karakter dengan baik.

1. It’s Okay, That’s Love (2014)

Drama romansa ini diselingi dengan kondisi psikologis karakternya. Kisah ini menceritakan Jang Jae Yeol yang diperankan Jo In Sung, seorang penulis buku sekaligus penyiar radio yang memiliki gangguan mental. Ia bertemu dengan dokter psikiater Ji Hae Soo yang diperankan Gong Hyo Jin, yang ternyata memiliki gangguan bipolar.

Dalam drama ini, D.O. berperan sebagai Han Kang Woo, seorang siswa SMA yang berteman dekat dengan Jang Jae Yeol. Kang Woo adalah sosok yang baik hati dan selalu ada untuk Jang Jae Yeol. Namun sosok Han Kang Woo rupanya hanya halusinasi karakter yang diciptakan Jang Jae Yeol. Meski sebagai peran pendukung, namun akting Doh Kyungsoo berhasil dibawakan dengan manis.

2. 100 Days My Prince (2018)

Karir acting D.O semakin mendapat perhatian sejak pertama terjun di dunia peran hingga pada 2018 ia didapuk sebagai karakter utama drama kolosal 100 Days My Prince. Dalam drama ini, D.O memerankan putra mahkota bernama Lee Yul yang hilang ingatan dan berakhir menjadi seorang petani setelah bertemu dnegan Hong Shim (Nam Ji Hyun).

D.O. berhasil memerankan karakter Lee Yul dengan baik, mulai dari sosok putra mahkota yang sombong dan angkuh hingga sosok petani yang baik hati dan sederhana. Drama bergenre komedi romantis ini berhasil membuka lembaran baru D.O dalam perjalanan karirnya sebagai aktor.

3. Bad Presecutor (2022)

Karir D.O semakin melejit di industri drama dan film. Termasuk drama yang dibintangi pada 2022 silam bertajuk Bad Presecutor. Dalam drama ini, D.O berperan sebagai Jin Jung seorang jaksa yang menggunakan berbagai macam cara termasuk melawan standar prosedur hukum yang berlaku.  Namun dibalik sikap serampangannya, Jin jUng merupakan jaksa yang memegang teguh pada keadilan dan kebenaran.

Dalam drama ini D.O mendapat banyak pujian karena berhasil membawakan peran yang begitu apik dan jauh berbeda dari persona yang selama ini dilihat kebanyakan orang.

4. My Annoying Brother (2016)

Tidak hanya membintangi drama, D.O juga sudah beberapa kali bermain peran dalam film. Salah satunya My Annoying Brother pada 2016 lalu. Dalam film ini D.O. berperan sebagai Doo Young, atlet judo yang mengalami cedera berat sehingga mengakibatkan saraf matanya terganggu dan buta. 

Pada film ini D.O beradu peran dengan aktor Jo Jung Suk, memerankan Go Doo Shik sekaligus Go Doo Shik. Ia sempat di penjara karena kasus penipuan namun mengajukan bebas bersyarat.

Film ini tidak hanya sarat dengan komedi si kakak beradik ini, tetapi juga membawakan kisah haru hubungan persaudaraan dan kekeluargaan.

5. The Moon (2023)

The Moon adalah film terbaru yang dibintangi D.O. Film bergenre drama sci-fi besutan Kim Yong-hwa ini menceritakan tentang proyek perjalanan pesawat luar angkasa berawak Korea Selatan ke bulan. Berlatar pada tahun 2029, badan antariksa Korea Selatan mengirim tiga astronot menuju bulan menaiki pesawat luar angkasa bernama Woori.

Sebelum para awaknya mendarat di bulan, Woori dihantam angin surya atau solar wind yang dipicu ledakan di permukaan matahari.  Insiden itu mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian pesawat dan menimbulkan rentetan kejadian yang membuat Hwang Sun-woo (Do Kyung-soo) terdampar sendirian di bulan.

Akting D.O di film layak diacungi jempol karena mampu membangkitkan perasaan sedih, haru, dan tegang selama 129 menit film berjalan.

Kelima drama dan film yang dibintangi D.O ini sangat menarik untuk mengisi waktu senggang maupun saat akhir pekan ini. Kamu bisa menguliti peran-peran yang dibawakan si idol-aktor dari karakter yang ceria, serampangan, hingga seorang pangeran yang sombong. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version