5 Rekomendasi Aplikasi yang Bantu Tingkatkan Efisiensi saat Kerja

5 Rekomendasi Aplikasi yang Bantu Tingkatkan Efisiensi saat Kerja

ILUSTRASI: Pekerja sedang menggunakan aplikasi untuk kerja. (storyset from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id Perkembangan teknologi tentunya dapat memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia sehingga bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Misalnya saja, aplikasi. Saat ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mempermudah kita untuk membuat video atau edit foto dengan mudah dan memiliki hasil yang menakjubkan.

Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi populer yang banyak digunakan sebagian besar orang untuk mempermudah dan membantu dalam pekerjaan sehari-hari. Tertarik mencobanya?

1. Microsoft Office

Aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint telah lama menjadi andalan dalam dunia bisnis. Tak hanya dunia bisnis saja, dunia pendidikan juga banyak menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini menyediakan alat-alat produktivitas yang komprehensif untuk membuat, mengedit, dan berbagi dokumen dengan mudah. Misalnya, membuat laporan keuangan dengan Excel, membuat makalah dengan Word, dan membuat presentasi dengan PowerPoint. Baik presentasi yang akan disampaikan di depan kelas atau presentasi bisnis yang akan disampaikan untuk klien.

2. Trello

​​​​​​​Trello merupakan aplikasi manajemen proyek yang sederhana namun efektif. Dengan tampilan papan, kartu, dan daftar, kamu dapat mengorganisir tugas hingga berkolaborasi dengan tim dengan mudah. Trello memiliki tampilan yang intuitif dan mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini, kamu bisa lebih mudah bekerja sama dengan teman satu tim. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini di Android dan iOS. Mau mencoba?.

3. Canva

Siapa yang tidak tahu Canva? Sebagian besar orang tentu sudah mengetahui, bahkan banyak menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin edit foto, membuat banner, bahkan membuat postingan media sosial ​​​​​​​dengan cara yang sangat mudah dan hasil yang menakjubkan.

Hanya dengan menggunakan template siap pakai yang tersedia, kamu sudah bisa menghasilkan gambar atau quote yang indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengkreasikannya sesuai selera dengan memanfaatkan elemen desain yang sudah tersedia seperti ikon, gambar, font, dan video yang dapat digunakan dalam proyek.

Dengan Canva, kamu juga bisa membuat infografis, poster, presentasi, undangan, dan banyak lagi tanpa memerlukan keterampilan desain yang mendalam.

4. Slack

​​​​​​​Slack adalah aplikasi yang digunakan sebagai alat komunikasi di tempat kerja. Dengan Slack, kamu bisa mengirimkan pesan, file, dan lain-lain dalam satu tempat.

Slack memiliki fitur panggilan video dan audio yang memungkinkan kamu untuk menggelar rapat secara daring. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi jika ada pembaharuan di dalam workspace kamu, seperti adanya tugas baru, pengumuman, dan lainnya. 

5. CapCut

Apakah kamu seorang content creator? atau editor video?. Nah, CapCut merupakan salah satu aplikasi populer yang canggih dan memberikan kemudahan untukmu.

CapCut bisa membantumu membuat video HD dengan sangat mudah. Bisa menambahkan, memotong, menyesuaikan klip, dan menambahkan elemen musik.

Itulah beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat dalam pekerjaan sehari-hari. Dari keempat aplikasi di atas, mana yang menurutmu wajib untuk diinstal?. (Lingkar Network | Anta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version