5 Privilege Melakukan Test Drive sebelum Beli Mobil

5 Privilege Melakukan Test Drive sebelum Beli Mobil

ilustrasi freepik.com

Lingkarjateng.id – Perkara beli mobil bukanlah hal mudah karena banyak aspek yang harus diperhitungkan. Selain anggaran dan fungsi mobil sesuai yang dibutuhkan, ada hal-hal lain yang harus dipertimbangkan termasuk melakukan test drive sebelum memutuskan deal.

Seperti halnya saat beli baju, sebelum membeli mobil juga harus dicoba terlebih dahulu untuk mengetahui kenyamanan, spare part yang digunakan, sistem rem, hingga mengetahui fitur-fitur mobil yang bisa dimanfaatkan.

Test drive menyumbang opini terbanyak untuk memutuskan jadi atau tidaknya membeli mobil impian. Berikut ini alasan penting harus melakukan test drive agar tidak menyesal setelah mengeluarkan uang yang tidak sedikit itu.

1. Mengenal Fitur Mobil

Melakukan test drive akan memberikan pengalaman baru dalam mengoperasikan mobil sehingga dapat mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan, mengenal lebih dekat desain interior dan eksterior mobil, hingga mengecek langsung performa mesin.

2. Punya Kesempatan Lebih Banyak Bertanya Langsung kepada Pihak Dealer

Privilese lain ketika test drive adalah didampingi sales dari pihak dealer sehingga memperbesar kesempatan calon pembeli untuk bertanya lebih jauh dan lebih detail segala aspek terkait mobil yang sedang dicoba. Termasuk fitur-fitur yang tidak tercantum dalam spesifikasi.

Tak hanya itu, calon pembeli juga bisa melihat langsung demo dari pihak sales jika dirasa terdapat fitur baru yang membingungkan. Sales akan memberikan contoh untuk mengoperasikannya.

3. Mengetahui Kekurangan dan Kelebihan Mobil

Test drive dengan berbagai variasi rute akan membantu calon pembeli mengetahui kekurangan dan kelebihan mobil termasuk performa mobil di setiap rute yang berbeda. Pada saat yang sama, calon pembeli juga bisa melakukan tes langsung untuk membuktikan informasi dari pihak sales dealer terkait kelebihan mobil.

Saat test drive jangan hanya fokus pada kelebihan dari mobil yang sedang dicoba. Gunakan kesempatan tersebut untuk menjaring informasi terkait poin-poin kekurangannya. Misalnya masalah efisiensi bahan bakar, akselerasi, hingga kelengkapan fitur dan sebagainya.

4. Membantu Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan dan Preferensi

Masing-masing calon pembeli pastinya memiliki preferensi khusus mobil yang dibutuhkan. Test drive menjadi kesempatan untuk mempertimbangkan apakah mobil yang diincar sudah sesuai kebutuhan, preferensi yang diinginkan, dan paling penting adalah sesuai budget yang dianggarkan. Test drive menjadi pembuktian apakah mobil yang diincar sesuai ekspektasi yang diharapkan dengan merasakan langsung performa dan fitur yang ada sehingga meminimalkan risiko kesalahan pemilihan.

5. Mengetahui Umur Mobil

Tak kalah penting saat test drive, calon pembeli bisa menilai seberapa layak mobil yang akan dibeli. Salah satunya dengan memastikan apakah mobil dapat digunakan dalam jangka panjang dengan preferensi kebutuhan yang diharapkan. Pertanyaan ini sangat penting jika kamu adalah calon pembeli yang akan menggunakan mobil dalam jangka waktu lama.

Begitu pentingnya melakukan test drive, maka pastikan untuk melakukan sesi uji coba mobil impian agar tidak menyesal. Tak perlu khawatir, kamu bisa menjadwalkan sesi uji di dealer Suzuki secara online melalui tautan https://www.suzuki.co.id/test-drive/automobile.

Untuk informasti lebih banyak terkait info otomotif lainnya, kamu bisa mengikuti akun media sosial Suzuki di Instagram, Tiktok dan Facebook. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version