4 Tempat Wisata ala Korea Selatan yang Ada di Indonesia

Tempat Wisata ala Korea Selatan yang Ada di Indonesia

INDAH: Bangka Botanical Garden (BBG) di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. (Instagram @bangkabelitung.travel/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Negeri Gingseng tak hanya menarik dari dunia hiburannya saja, baik itu drama, musik, dan film. Namun di Korea Selatan juga memiliki objek-objek wisata yang indah.

Jika kamu ingin liburan ke Korea Selatan namun dirasa cukup jauh dan membutuhkan budget yang tidak sedikit, kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Indonesia.

Ya, meskipun ada di Indonesia, beberapa objek wisata ini dikemas ala Korea Selatan. Sehingga akan menjadikan wisatawan yang berlibur serasa sedang liburan ke Korea Selatan. Penasaran tempatnya di mana saja?.

The Legend Stars Park

The Legend Stars Park terletak di Jl. Raya Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Wisata Batu. Objek wisata ini merupakan bagian dari Jatim Park 3. Tempat ini bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga untuk mengisi hari libur.

Objek wisata ini menyajikan banyak patung lilin dari para tokoh dunia dan berbagai replika tempat-tempat favorit dari berbagai negara.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sana antara lain kios produk Jepang, kios jajanan Jepang, dan persewaan kimono.

The Legend Stars Park buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB. Tiket di hari-hari biasa dibanderol dengan harga Rp70.000 sedangkan saat weekend tiket dibanderol dengan harga Rp90.000.

Wisata Korea Fantasy

Wisata Korea Fantasy berada di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Objek wisata ini buku pukul 08.00-17.00 WIB. Semua sudut-sudut pada objek wisata ini diberi ornament khas Korea Selatan.

Salah satu spot yang paling ramai di Wisata Korea Fantasy adalah Kota Korea. Di spot ini kamu akan melihat pemandangan perkampungan ala Korea Selatan. Selain itu, bunga sakura yang bermekaran di objek wisata ini juga  siap memanjakan mata pengunjung dan cocok untuk berswa foto.

Harga tiket masuk Rp10.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional harga tiket masuk senilai Rp12.000.

Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden (BBG) terletak di Kecamatan Bukitintan, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Banyak yang menilai BBG memiliki pemandangan indah seperti Nami Island, Korea Selatan. Di mana Nami Island ini merupakan tempat syuting drakor Winter Sonata.

Jalan yang lebar seperti lorong dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjajar indah di sisi kiri dan kanannya, tampak sangat mirip dengan lokasi syuting drakor tersebut.

Salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung ini memang sangat menarik dikunjungi bersama teman-teman dan juga keluarga.

The Lost World Castle

The Lost World Castle juga menjadi salah satu tempat wisata ala Korea Selatan yang ada di Indonesia. Objek wisata ini ada di kawasan lereng Gunung Merapi yang terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan, Sleman, DIY.

Keunikan dari The Lost World Castle adalah adanya spot foto ala luar negeri seperti Tembok China, Kapal Bajak Laut hingga Rumah Pohon.

The Lost World Castle juga memiliki kastil yang dinilai mirip dengan suasana benteng Suwon Hwaseong dalam serial Korea Jewel In The Palace. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version