3 Step Skincare Khusus Pria untuk Hasilkan Wajah Sehat

PERAWATAN: Seorang pria sedang melakukan perawatan kulit wajah. (Freepik @tonodiaz/Lingkarjateng.id)

PERAWATAN: Seorang pria sedang melakukan perawatan kulit wajah. (Freepik @tonodiaz/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Perawatan wajah atau skincare tidak hanya dibutuhkan oleh kaum wanita, pria pun membutuhkannya. Sebab perawatan wajah itu berfungsi untuk menjaga dan menutrisi kulit wajah.

Produk skincare yang digunakan perempuan pada umumnya berlapis-lapis dan terdiri dari banyak jenis serum. Hal itulah yang biasanya membuat pria jadi malas jika harus menggunakan skincare.

Pakar kesehatan kulit, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV mengatakan bahwa ada tiga rangkaian dasar yang bisa diaplikasikan untuk merawat kulit pria.

1.Cleanser

Salah satu produk skincare wajah yang cocok untuk merawat kulit wajah pria adalah yang mengandung acne control dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

“Produk yang terdapat kandungan activated charcoal berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah tanpa menimbulkan efek kering ketarik (over-drying effect) setelah dibilas,” katanya.

Kemudian, skincare kandungan niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, kandungan lain seperti Salicylic Acid, Mulberry, dan Witch Hazel juga mampu mencegah timbulnya jerawat, mengecilkan pori-pori pada wajah, menangkal radikal bebas, dan meredakan peradangan akibat jerawat dan paparan sinar matahari (sunburn).

2.Serum wajah

Gunakan serum yang diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam dan menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat di wajah serta mampu mengembalikan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. Ia menyarankan produk seperti Hauff Advanced Brightening Serum.

“Di dalam produk ini terdapat kandungan holy grail-nya, khususnya untuk brightening yang bisa mencerahkan kulit dalam waktu 3-6 minggu. Kandungan lain seperti salicylic acid juga membuat jerawat cepat kempes & ga berbekas. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin C & collagen yg bisa meregenerasi sel kulit baru serta bermanfaat untuk menghilangkan kerutan & mengecilkan pori-pori,” bebernya.

3.Moisturizer + Sunscreen

Moisturizer dan sunscreen didesain untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A & UV B) sekaligus dalam satu produk. Menggunakan moisturizer atau pelembap dan tabir surya memberikan manfaat seperti mencerahkan dan membuat pori-pori yang besar jadi tersamarkan.

Gunakan produk skincare dengan kandungan utama Sodium Hyaluronate dan Zinc Oxide & Titanium Dioxide. Produk ini mampu melembabkan dan melindungi dari paparan sinar matahari, menjaga kelembaban kulit secara optimal, dan mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UVA & UVB). Tidak hanya itu, terdapat kandungan lain yang mampu membuat kulit lebih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah seperti niacinamide dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang yang dapat menangkal radikal bebas serta melindungi dari berbagai permasalahan kulit di wajah. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version