12 Festival Tradisional Korea Selatan di Setiap Musim, Cocok untuk Liburan

12 Festival Tradisional Korea Selatan di Setiap Musim Cocok untuk Liburan

INDAH: Yeojwacheon Starlight Festival. (Official website visitkorea.or.id/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Hal ini tercermin dari banyaknya festival tradisional yang diadakan setiap tahunnya.

Festival-festival ini merupakan ajang untuk merayakan berbagai peristiwa penting dalam budaya Korea, mulai dari musim semi yang penuh bunga hingga musim dingin yang bersalju.

1. Musim Semi

Festival Jinhae Gunhangje

Festival Jinhae Gunhangje merupakan salah satu festival musim semi paling populer di Korea Selatan. Festival ini diadakan di kota Jinhae, Provinsi Gyeongsangnam-do, dan berlangsung selama dua minggu pada bulan April. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti parade kapal, pertunjukan kembang api, dan kontes kecantikan.

Festival Bunga Cherry Blossom

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pohon sakura. Oleh karena itu, tidak heran jika festival bunga sakura menjadi salah satu festival musim semi yang populer di Korea Selatan. Festival ini diadakan di berbagai tempat di Korea Selatan, seperti di kota Seoul, Busan, dan Jeonju.

Festival Budaya Hanok

Festival Budaya Hanok merupakan festival yang diadakan untuk merayakan budaya tradisional Korea, khususnya rumah tradisional Korea yang disebut hanok. Festival ini diadakan di berbagai tempat di Korea Selatan, seperti di kota Seoul, Jeonju, dan Andong.

2. Musim Panas

Festival Lumpur Boryeong

Festival Lumpur Boryeong merupakan festival musim panas paling populer di Korea Selatan. Festival ini diadakan di kota Boryeong, Provinsi Chungcheongnam-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Juli. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti mandi lumpur, perlombaan lumpur, dan konser musik.

Festival Perahu Naga

Festival Perahu Naga merupakan festival musim panas yang diadakan untuk merayakan ulang tahun Nabi Konghucu. Festival ini diadakan di berbagai tempat di Korea Selatan, seperti di kota Seoul, Busan, dan Andong.

Festival Hanbok

Festival Hanbok merupakan festival yang diadakan untuk merayakan pakaian tradisional Korea, khususnya hanbok. Festival ini diadakan di berbagai tempat di Korea Selatan, seperti di kota Seoul, Jeonju, dan Andong.

3. Musim Gugur

Festival Andong Mask Dance

Festival Andong Mask Dance merupakan festival musim gugur paling populer di Korea Selatan. Festival ini diadakan di kota Andong, Provinsi Gyeongsangbuk-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan September. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti pertunjukan tarian topeng tradisional Korea, pertunjukan musik tradisional Korea, dan pameran seni tradisional Korea.

Festival Namgang Yudeung

Festival Namgang Yudeung merupakan festival musim gugur yang diadakan untuk merayakan keindahan lentera. Festival ini diadakan di kota Jinju, Provinsi Gyeongsangnam-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Oktober. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti parade lentera, pertunjukan seni, dan pameran lentera.

Festival Budaya Gyeongju

Festival Budaya Gyeongju merupakan festival musim gugur yang diadakan untuk merayakan budaya dan sejarah kota Gyeongju, yang merupakan ibu kota kerajaan Silla kuno. Festival ini diadakan di kota Gyeongju, Provinsi Gyeongsangbuk-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Oktober. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti pertunjukan seni tradisional Korea, pameran sejarah, dan kontes kecantikan.

4. Musim Dingin

Festival Sancheoneo Hwacheon

Festival Sancheoneo Hwacheon merupakan festival musim dingin paling populer di Korea Selatan. Festival ini diadakan di kota Hwacheon, Provinsi Gangwon-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Januari. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti pertunjukan es dan salju, perlombaan es dan salju, dan konser musik.

Festival Budaya Hahoe

Festival Budaya Hahoe merupakan festival musim dingin yang diadakan untuk merayakan budaya tradisional Korea, khususnya di desa Hahoe, yang merupakan desa tradisional Korea yang masih dihuni hingga saat ini. Festival ini diadakan di desa Hahoe, Provinsi Gyeongsangbuk-do, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Januari.

Festival Budaya Jeju

Festival Budaya Jeju merupakan festival musim dingin yang diadakan untuk merayakan budaya dan sejarah pulau Jeju. Festival ini diadakan di pulau Jeju, Provinsi Jeju, dan berlangsung selama satu minggu pada bulan Januari.

Festival-festival tradisional Korea Selatan merupakan ajang yang menarik untuk mempelajari budaya dan tradisi Korea. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version