SALATIGA, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kota (Kota) Salatiga berkomitmen meningkatkan pelayanan publik pada 2025 meskipun sudah menyandang predikat pelayanan prima dengan indeks pelayanan publik kota 4,62.
“Peningkatan mutu dan kualitas pelayanan publik ini penting, terutama untuk pelayanan publik ke masyarakat. Ini harus terus ditingkatkan dan dipertahankan,” kata Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, Sabtu, 4 Januari 2024.
Menurut Yasip prestasi yang sudah berhasil tersebut seharusnya menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja.
“Semoga kinerja yang sudah berjalan baik ini dapat menginspirasi perangkat daerah lain, untuk terus berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan prima,” ungkapnya.
Menurutnya apabila pelayanan sudah baik, maka kepercayaan masyarakat makin bertambah. Guna meningkatkan kinerja, ASN hendaknya tidak risih ataupun terbawa perasaan dalam menerima kritik, saran dan masukan dari masyarakat. Kritik, saran dan masukan harus disikapi dengan bijak.
“Tidak perlu risih ataupun terbawa perasaan. Sebaliknya, kita harus meningkatkan kinerja secara profesional. Sehingga masyarakat juga dapat menilai dan merasakan hasil nyata dari pekerjaan yang kita lakukan,” kata Yasip. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)