Warga dan Pelajar Rembang Antusias Sambut Obor Porprov Jateng 2023

ANTUSIAS: Pawai api obor Porprov 2023 disambut ribuan anak-anak sekolah sesampainya di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Kamis, 3 Agustus 2023. (R Teguh Wibowo/Lingarjateng.id)

ANTUSIAS: Pawai api obor Porprov 2023 disambut ribuan anak-anak sekolah sesampainya di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Kamis, 3 Agustus 2023. (R Teguh Wibowo/Lingarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Sesampainya di Kabupaten Rembang, api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVI Jawa Tengah (Jateng) 2023 langsung dibawa menuju Pendopo Museum RA.Kartini oleh Forkopimda Rembang. Api abadi diserahkan oleh Iwan Setiarso selaku Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporabudpar) kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dindikpora), Sutrisno didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Vivit Dinarini. 

Para siswa sekolah yang dilewati rombongan Api Abadi menyambut di pinggir jalan. Tak hanya siswa, warga yang mendengar suara musik dari rombongan juga langsung ke pinggir jalan dan mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone. 

Kepala Dindikpora, Sutrisno mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut gelaran Porprov Jateng 2023. Terlebih dipercaya menjadi tuan rumah tujuh Cabang Olahraga (Cabor). Secara khusus sekolah- sekolah juga diinstruksikan menyambut api abadi mrapen. 

“Kita instruksikan sekolah melalui surat untuk menyambut api abadi mrapen. Ini juga bisa untuk pengetahuan siswa tentang ajang olahraga porprov, ” ungkapnya. 

Api abadi yang diambil dari Desa Mrapen, Grobogan ini sebagai pertanda gelaran ajang olahraga bergengsi empat tahunan ini dimulai. Setelah ditempatkan di pendopa museum RA Kartini. Dari depan museum RA Kartini, api abadi Mrapen dibawa atlet Rembang dan diiringi atlet lainnya menuju Alun-alun untuk acara Fair Fun dan pelepasan atlet. 

Selanjutnya, pada Jumat, 4 Agustus 2023, api abadi Mrapen diberangkatkan menuju Kabupaten Pati untuk upacara pembukaan di Stadion Joyokusumo Pati pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 besok. (Lingkar Network | R Teguh Wibowo – Lingkarjateng.d)

Exit mobile version