Warga Batang Tercebur di Sungai Silugonggo Pati, Korban Masih dalam Pencarian

TKP: Sat Polairud Polresta Pati melakukan pencarian warga Batang yang tercebur di Sungai Silugonggo, Pati pada Minggu, 9 Juli 2023 malam. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

TKP: Sat Polairud Polresta Pati melakukan pencarian warga Batang yang tercebur di Sungai Silugonggo, Pati pada Minggu, 9 Juli 2023 malam. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id –  Seorang pemuda asal Kabupaten Batang dilaporkan terjatuh di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati saat hendak melaut. Hingga Minggu, 9 Juli 2023 Satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polresta Pati masih melakukan pencarian.

Kepala Sat Polairud Polresta Pati, Kompol Hendrik Irawan mengungkapkan berdasarkan  laporan salah satu teman korban bernama Rio (28) mendengar suara orang tercebur di sungai ketika sedang bermain handphone pada Minggu, 9 Juli 2023 sekira jam 20.30 WIB. Tidak lama kemudian Rio mendengar teriakan orang meminta tolong di bawah kapal.

Mendengar suara tersebut, Rio langsung mencari sumber suara berasal dan mendapati seorang laki-laki terbawa arus sungai. Ia kemudian memanggil anak buah kapal lainnya untuk membantu korban, namun belum sempat ditolong korban sudah tenggelam.

“Kejadian itu terdengar oleh Rio sekitar pukul 20.30 WIB Minggu malam, yang merupakan anak buah kapal yang sama dengan korban,” ujar Kompol Hendrik.

Identitas korban diketahui bernama Aldi (19) asal Dukuh Jamberoso, Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Ia dilaporkan hilang setelah jatuh dari Kapal KM Surya Kartika Sakti 1. Ciri-ciri korban mengenakan kaos lengan pendek warna merah dan celana jeans hitam.

Saat ini korban masih dalam proses pencarian oleh Satpolairud Polresta Pati dibantu anggota jaga pos TNI-AL Juwana. Proses pencarian terkendala karena lokasi minim cahaya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Basarnas dan semoga upaya pencarian ini dapat membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Koran Lingkar)

Exit mobile version