Wakili Jateng, Vocal Group UKSW Salatiga Melaju ke Peksiminas 2022

Wakili Jateng, Vocal Group UKSW Salatiga Melaju ke Peksiminas 2022

BERLANGSUNG: Ajang Peksimida di UKSW Salatiga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Vocal Group (VG) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mewakili Jawa Tengah (Jateng) dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang digelar di Universitas Brawijaya Malang pada bulan Oktober 2022.

Diketahui sebelumnya, Vocal Group Lentera Kasih UKSW berhasil menyabet juara satu dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jateng. Grup tersebut membawakan lagu wajib berjudul Tanduk Majeng dari Jawa Timur dan lagu pilihan Tak Kuduga yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya.

Peksimida yang digelar di UKSW Salatiga pada Selasa, 13 September 2022 lalu, yang menjadi juara dua berasal dari Vocal Group Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sementara, yang menduduki juara tiga yakni Vocal Group Universitas Negeri Semarang.

Sedangkan, untuk juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing diraih oleh Vocal Group Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas PGRI Semarang.

Lomba tersebut diikuti oleh 18 perguruan tinggi di Jawa Tengah, yaitu Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Tidar Magelang, Universitas PGRI Semarang, Universitas Pekalongan, Universitas Semarang, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, Politeknik Negeri Cilacap, Universitas Terbuka, Institut Seni Indonesia Surakarta, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang.

Ketua VG Lentera Kasih UKSW Salatiga, Otniel Agathian Kurnianto Christie mengatakan, dirinya merasa suka cita bisa mewakili Jateng. Menurut keterangannya, persiapan VG Lentera Kasih UKSW dilakukan selama kurang lebih satu bulan dengan dipandu seorang pelatih yang bernama Bagus Gangsar Wibisono.

Disisi lain, Pembantu Rektor UKSW Salatiga, Andeka Rocky Tanaamah mendorong, agar VG UKSW bersemangat untuk terus berlatih mempersiapkan diri maju dalam ajang Peksiminas di Malang nantinya.

“Semangat dan berlatih untuk membawa nama Jawa Tengah,” imbau Andeka. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version