Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso Serahkan Bantuan Laptop untuk 5 LKSA

SIMBOLIS: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Junarso memberikan bantuan laptop dan tempat tidur kepada lima LKSA. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Junarso memberikan bantuan laptop dan tempat tidur kepada lima LKSA. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Wakil Ketua DPRD Jepara, Junarso, memberikan bantuan laptop dan tempat tidur kepada lima Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Jepara pada Jumat, 28 Juli 2023.

“Di tahun ini, baru lima LKSA. Insya Allah di tahun-tahun berikutnya kita akan berusaha untuk mengajukan alokasi lagi,” ujar Junarso.

Pimpinan DPRD Jepara ini berharap, bantuan laptop tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan kelancaran administrasi dan juga untuk menyampaikan semua kegiatan LKSA kepada masyarakat umum melalui media sosial.

“Harapannya masyarakat-masyarakat yang punya kemampuan secara ekonomi mengetahui kegiatan LKSA secara detail, sehingga memungkinkan untuk memberikan donasi,” tuturnya.

Menurutnya, di masa perkembangan teknologi ini, LKSA harus mampu memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dan menyampaikan semua kegiatan sehingga masyarakat yakin dan percaya ketika ingin memberikan donasi.

“Sehingga nantinya mampu menggerakkan masyarakat yang punya kemampuan finansial untuk berperan serta dalam pembiayaan LKSA. Agar anak-anak yang membutuhkan pembiayaan dapat ter-cover secara maksimal sehingga nanti program pemerintah untuk generasi emas tahun 2045 dapat terwujud baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso berharap, dengan adanya LKSA ini anak-anak yang tidak mampu bersekolah dapat mengenyam pendidikan yang layak.

“Jadi dengan cara gotong royong, kita bersama-sama memberikan bantuan kepada LKSA-LKSA yang ada sehingga kemampuan LKSA bisa lebih maksimal,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version