Wabup Grobogan Minta IDI Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

PELANTIKAN: Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Grobogan Masa Bakti 2022-2025 di Hotel Grand Master pada Kamis, 18 Januari 2023. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

PELANTIKAN: Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Grobogan Masa Bakti 2022-2025 di Hotel Grand Master pada Kamis, 18 Januari 2023. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.idWakil Bupati Kabupaten Grobogan, Bambang Pujiyanto, minta Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Grobogan untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kesehatan. Khususnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Peningkatan kualitas pelayanan itu seiring  dan sinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan, yaitu terwujudnya Grobogan yang lebih sejahtera, berdaya saing, beriman dan berbudaya. 

“Upaya dalam menyehatkan masyarakat dengan meningkatkan profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran, serta senantiasa berupaya untuk selalu memelihara dan mengutamakan pelayanan kesehatan yang bermutu prima, adil, merata serta terjangkau,” ujar Wabup Grobogan, saat menghadiri acara pelantikan Pengurus IDI Cabang Grobogan Masa Bakti  2022 – 2025 di Hotel Grand Master pada Kamis, 18 Januari 2023.

Menurut Wabup Grobogan, upaya tersebut perlu didukung dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi.

Ikatan Dokter Indonesia sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter, diharapkan berpartisipasi dan bila diperlukan ikut bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter-dokter di Kabupaten Grobogan.

“Karena sebagai organisasi profesi, IDI mempunyai kewajiban dalam meningkatkan profesionalisme, melakukan pembinaan dan pengawasan serta berperan aktif dalam mensejahterakan anggota-anggotanya,” tambahnya.

Pihaknya berpesan  kepada pengurus yang baru agar bekerja dengan sepenuh hati, tulus ikhlas, berdedikasi, professional, kompak dan tetap semangat. Hal itu agar  kehadiran serta manfaatnya dapat dirasakan oleh semua anggota dan masyarakat di Grobogan. 

Sementara itu, Ketua IDI Grobogan, Djatmiko, mengatakan pihaknya akan bekerjasama untuk memajukan organisasi sesuai visi dan misinya. Serta mendorong dokter dapat meningkatkan peran profesinya.

“Dapat meningkatkan profesionalisme pelayanan dan derajat kesehatan di Kabupaten Grobogan,” pesannya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version