Vakum 2 Tahun, Car Free Day Blora Kembali Digelar

SIMBOLIS: Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat launching Car Free Day di Alun-Alun Blora, Minggu (26/06). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat launching Car Free Day di Alun-Alun Blora, Minggu (26/06). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Setelah vakum dua tahun, Car Free Day (CFD) di Kabupaten Blora akhirnya kembali digelar. Menandai dimulainya kembali CFD, Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati launching CFD pada Minggu (26/06) di Alun-Alun Blora.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Blora, bersama dengan kepala OPD dan jajarannya, serta masyarakat melakukan senam bersama. Selain itu, Bupati Arief juga meninjau pos layanan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora yang ada di CFD tersebut.

“Setelah dua tahun kita tidak ada Car Free Day, pagi hari ini kita launching untuk kembali aktivitas pada Minggu pagi. Kita buka lagi CFD di Alun-Alun Blora dan sekitarnya. Diinfokan untuk masyarakat untuk Minggu berikutnya kita adakan terus menerus,” ucap Bupati Arief sebelum melakukan launching.

CFD tersebut, terang Bupati Arief, nantinya juga akan menampilkan potensi UMKM Blora hingga menghadirkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat.

“Tolong untuk dari OPD terkait untuk di woro-woro, mungkin nanti ditampilkan UMKM, kesenian dan lain-lain dan juga olahraga bareng di Alun-Alun Blora ini. Semoga ini membawa manfaat untuk kesehatan kita terus kemudian kita juga ada pemeriksaan pelayanan kesehatan juga,” ungkap Bupati Arief.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada setiap OPD dan jajarannya untuk mendukung kebersihan Kota Blora. Salah satunya, setiap hari Jumat OPD dan jajarannya diharapkan ikut serta berpartisipasi membersihkan ruas jalan yang sudah ditentukan.

“Untuk kegiatan hari Jumat nanti kita bersih-bersih seputar jalan yang ada di kota, saya kemarin sudah terbitkan surat nanti masing-masing OPD punya tanggung jawab bersih-bersih di ruas jalan yang nanti ditentukan, agar Kota Blora ini selalu bersih ini harus didukung kita semua,” tuturnya.

Berkaitan dengan dibukanya CFD, salah satu pedagang di kawasan sekitar Alun-Alun Blora, Bagus, merasa sangat antusias dengan dibukanya kembali CFD. Pihaknya juga optimis nantinya semakin banyak masyarakat yang berkunjung.

“Semoga nanti para pedagang dan para pelaku UMKM semakin terbantu, bisa meningkat pendapatannya, apalagi kalau nantinya tiap minggu ada hiburannya, musik atau kesenian, layanan kesehatan, mungkin makin banyak masyarakat yang antusias datang,” ucapnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version