Usai Dilantik, Komisioner Bawaslu Salatiga Diminta Siap Sukseskan Pemilu 2024

Tiga anggota Bawaslu Kota Salatiga 2023/2028 saat foto bersama usai pelantikan di Jakarta beberapa hari lalu. (Dok. Bawaslu Salatiga/Lingkarjateng.id)

Tiga anggota Bawaslu Kota Salatiga 2023/2028 saat foto bersama usai pelantikan di Jakarta beberapa hari lalu. (Dok. Bawaslu Salatiga/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Tiga komisioner Bawaslu Kota Salatiga yang baru dilantik diharapkan langsung bekerja dan siap mensukseskan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai tupoksi Bawaslu.

Ketiga komisioner Bawaslu tersebut adalah Dayusman Junus, Lukman Fahmi dan Bintar Lulus Pradipta. Mereka menggantikan tiga komisioner Bawaslu sebelumnya Agung Mursito, Dhomiri dan Yesaya yang sudah habis masa baktinya per 14 Agustus 2023.

Dayusman Yunus yang sebelumnya merupakan komisioner KPU Salatiga ditunjuk sebagai Ketua Bawaslu Kota Salatiga serta membidangi organisasi, data dan informasi. Sedangkan, anggota lainnya Lukman Fahmi membidangi pencegahan, partisipasi pemilih dan humas. Kemudian Bintar Lulus Pradipta membidangi pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

Ketua Bawaslu Kota Salatiga Dayusman Yunus mengatakan, setelah dilantik pada Sabtu, 19 Agustus 2023, hari berikutnya langsung menunjuk ketua dan membentuk divisi-divisi untuk pembagian tugas dan kerja.

“Hari pertama masuk langsung memilih ketua dan membentuk divisi sekaligus perkenalan dengan Sekretaris Bawaslu Salatiga dan staf. Terkait dengan rencana kerja, Bawaslu tetap ikut aturan yang ada dan menjalankan agenda yang sudah berjalan,” jelasnya.

Dayusman mengatakan, sesuai arahan Bawaslu RI, apabila ada organisasi-organisasi yang mendukung keberadaan anggota di Bawaslu kota/kabupaten agar segera melepas atribut tersebut dan menjalankan tugas sesuai regulasi yang ada.

“Jadi lepaskan organisasi-organisasi yang mengantarkan atau mendukung, kita harus tegak lurus dan itu yang harus kita jalankan,” ucapnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version