TMMD Sengkuyung, Bupati Sumarni Gelorakan Spirit Gotong Royong di Grobogan

SIMBOLIS: Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat membuka acara TMMD di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan pada Selasa, 11 Oktober 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat membuka acara TMMD di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan pada Selasa, 11 Oktober 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.idBupati Grobogan, Sri Sumarni membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0717/Grobogan. Upacara pembukaan dilaksanakan di Desa Trisari Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Bupati Sri Sumarni menyampaikan, TNI Manunggal masuk desa telah menciptakan kegotongroyongan kemanunggalan masyarakat serta TNI supaya tidak terpecah belah.

“Hari ini spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022. Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini,” ujar Sri Sumarni.

Menurutnya, program TMMD menggunakan sistem proses perumusan pembangunan. Dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga Kabupaten. Harus memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat untuk pertahanan negara.

“Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektivitas, kerja-kerja kolosal serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada,” imbuhnya.

Sementara, dalam TMMD Ini dibangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Seperti pelaksanaan sasaran fisik di Trisari meliputi pengecoran jalan sepanjang 600 meter, rehab mushola 1 unit, rehab pos kamling 2 unit dan jambanisasi. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version