Tingkatkan Pembangunan, Pj Bupati Pati Apresiasi Penetapan 21 Desa Mandiri

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Official Instagram Humas Setda Pati/Lingkarjateng.id)

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Official Instagram Humas Setda Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Pati menerima penghargaan atas penetapan 21 desa mandiri di Kabupaten Pati. Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengapresiasi pencapaian tersebut dan berjanji akan menjadikan desa mandiri baru sebagai percontohan bagi desa lainnya.

Desa mandiri merupakan desa maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan. Seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi, dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan.

Pj Bupati Pati Tekankan Pentingnya Penetapan dan Penegasan Batas Desa

“Kondisi sekarang ada 21 desa mandiri yang ada di Kabupaten Pati, yang merupakan desa yang sudah masuk kondisi di atas (unggul, red). Maka tentunya, kita harus berbuat banyak dari sini,” ungkapnya.

Pj Bupati Henggar menyampaikan, adanya penambahan desa mandiri di Kabupaten Pati yang signifikan merupakan sebuah prestasi. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa ke depannya masih perlu ditumbuhkan desa mandiri baru yang perlu dimunculkan di Kabupaten Pati untuk kemajuan bersama.

Pj Bupati Pati Dorong Pengaspalan Jalan Sisi Selatan Jembatan Juwana

“Peningkatan jumlah desa mandiri dapat menunjukkan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa. Maka program yang dijalankan di desa mandiri merupakan program percontohan bagi desa lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Henggar menyebutkan bahwa pengajuan penghargaan desa mandiri merupakan pengajuan dari Dispermades Pati yang disahkan oleh Kementerian terkait.

“Karena ini kita sempat menerima penghargaannya tingkat nasional (desa mandiri, red). Maka kita patut berbangga bersama,” pungkasnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version