Target Pendapatan Rp 1,2 Miliar, Expo Demak 2023 Diharap Dongkrak Promosi Produk UMKM Lokal

SEMARAK: Puluhan stan berjejer dalam gelaran Demak Expo 2023 yang bertempat di Lapangan Tembiring Jogo Indah. (M Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

SEMARAK: Puluhan stan berjejer dalam gelaran Demak Expo 2023 yang bertempat di Lapangan Tembiring Jogo Indah. (M Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DindagkopUKM) Kabupaten Demak menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,2 miliar dalam pelaksanaan Demak Expo 2023. Kegiatan yang digelar setahun sekali itu diharap mampu mendongkrak promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Kota Wali.

Kepala DindagkopUKM Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnain mengatakan, gelaran Demak Expo diharapkan dapat menjadikan penyemangat bagi pembuka lapak untuk memperlihatkan produk-produk hasil karyanya.

“Banyak kuliner, fashion, juga produk atau hasil kinerja organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga OPD yang ikut dalam Demak Expo ini dan juga masyarakat bisa melihat keberhasilan produk mereka,” katanya.

Demak Expo 2023 ini, kata dia, merupakan ajang mengenalkan produk UMKM Kabupaten Demak secara lebih luas.

“Demak Expo menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam ini Dindagkop untuk bisa memfasilitasi teman UMKM dalam hal pemasaran. Supaya bisa dikenal masyarakat luas dan tidak hanya masyarakat Demak saja,” tuturnya.

Senada, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun mengatakan, Demak Expo diharap bisa menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Demak agar lebih baik lagi.

“Targetnya bagaimana mendongkrak perekonomian supaya bisa menggeliat, UMKM semakin meningkat. Dan bisa meningkatkan promosinya tidak hanya di regional, nasional bahkan kalau perlu internasional,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepan bisa menjalin kerja sama yang lebih baik untuk meningkatkan produksi para UMKM.

“Sinergitas kerja sama antara pelaku UMKM di Demak ini dengan Pemkab lebih meningkat, dan juga produksinya lebih ditingkatkan supaya dikenal masyarakat luas,” pungkasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version