Tak Hanya Pantura Pati-Rembang, Jalur Alternatif Ikut Macet Parah dan Semrawut

Tak Hanya Pantura Pati-Rembang, Jalur Alternatif Ikut Macet Parah dan Semrawut

NEKAT MELINTAS: Bus jurusan Semarang-Surabaya tampak melintasi jalur alternatif Wedarijaksa-Juwana, Rabu sore (27/7).

PATI, Lingkarjateng.idKemacetan yang terjadi pada ruas jalan Pantura Pati-Rembang akibat sebuah truk tronton yang mengalami lepas ban di atas jembatan lama Juwana pada Rabu, 27 Juli 2022 siang, mengular hingga ke jalur alternatif baik dari sisi selatan maupun sisi utara.

Dari pantauan pada Rabu sore, banyak kendaraan khususnya dari arah timur menuju barat yang memadati jalan alternatif sisi selatan, mulai dari perempatan Sleko Jakenan, hingga persimpangan Glonggong.

Hal tersebut dilakukan oleh para sopir untuk menghindari kemacetan panjang di sepanjang jalur Pantura Juwana. Kemacetan di jalur alternatif ini juga semakin diperparah dengan adanya perbaikan jalan beton di Desa Glonggong, Jakenan, Pati, Jawa Tengah.

Imbas As Truk Patah dan Pengecoran Jalan, Jalur Pantura Pati-Rembang Macet Parah

Ulinuha, salah satu pengguna jalan mengaku terkejut dengan kemacetan di jalur lintas kecamatan ini. Padahal, setahunya kendaraan besar dilarang melintasi jalur alternatif karna bisa menyebabkan jalan yang baru diperbaiki kembali rusak parah.

“Jalannya tambah rusak ini gara-gara truk besar pada lewat sini semua. Biasanya pulang kerja tidak seperti ini. Ini kan jalan alternatif, khusus kendaraan pribadi,” keluhnya.

Sementara itu, kendaraan dari arah barat menuju timur memilih melalui jalur alternatif Wedarijaksa-Juwana untuk menghindari kemacetan.

Salah satu nitizen Facebook dengan akun Putra Wrk Jr, menuliskan “Lewat jalur Pati-Tayu. Pertigaan Bambu Runcing Wedarijaksa nganan. Tronton trailer do metu kene mau (Truk besar tadi lewat sini). Bus Semarang Surabaya lewat jalur Wedarijaksa,” tulisnya.

Berdasarkan pantauan dari Google Maps, tampak kemacetan mengular hingga ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati. Kemacetan ini diperparah dengan sistem buka tutup jembatan lama Juwana guna menghindari kemacetan satu arah.

Sementara itu, pihak Satlantas bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati tampak di sekitar lokasi kemacetan guna mengurai agar tidak berkepanjangan. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version