Seorang Warga Tewas Diduga Keracunan Gas Belerang Oro-Oro Kesongo Blora

TANGKAPAN LAYAR: Potongan video erupsi Oro-Oro Kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora pada Selasa, 11 April 2023 sore. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

TANGKAPAN LAYAR: Potongan video erupsi Oro-Oro Kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora pada Selasa, 11 April 2023 sore. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Salah satu warga Dukuh Pekuwon Lor, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora bernama Warino dikabarkan tewas diduga akibat keracunan gas belerang dari erupsi kawah Oro-Oro Kesongo pada Rabu, 12 April 2023.

Sebelumnya, Oro-Oro Kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali mengeluarkan semburan lumpur panas setinggi 30 meter sejak Selasa, 11 April 2023 kemarin.

Salah satu warga setempat, Anto, mengatakan bahwa erupsi keempat terjadi pada waktu Subuh. Saat itu Warino sedang menjaga hewan ternaknya di area Kesongo. Diduga keracunan gas belerang, ia akhirnya meninggal dunia.

“Kabarnya seperti itu. Saat ini saya sedang berada di rumah duka,” katanya saat dihubungi pada Rabu, 12 April 2023 pagi.

Sementara itu, Kapolsek Jati, Iptu Subardi, saat dikonfirmasi mengatakan, sedang perjalanan menuju ke tempat kejadian perkara.

“Saya bersama anggota sedang menuju lokasi. Nunggu info lanjutan,” ujarnya singkat.

Semburan lumpur panas berwarna hitam di Oro-Oro Kesongo sebelumnya juga sempat terekam oleh warga dan beredar di media sosial. Semburan lumpur. Terlihat dari rekaman video tersebut, tidak ada aktivitas warga di dekat kawah panas ini.

“Gurdo lagi. Kesono meletus lagi.. Hari ini Selasa 11 April 2023 kurang lebih pukul 17.15 WIB. Semoga mandali,” ucap warga dalam video tersebut dalam video yang diunggah akun Instagram @_infoblora pada Selasa, 14 April 2023.

Sementara itu, Kepala Desa Gabusan, Parsidi saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya erupsi di kawah Kesongo ini. Ia menjelaskan, gas yang muncrat tersebut terjadi sore hari sebelum magrib tiba.

“Iya tadi. Tidak ada korban jiwa,” ucapnya. (Lingkar Network | Hanafi – Koran Lingkar)

Exit mobile version