Seorang Istri di Demak Histeris Temukan Suaminya Meninggal dalam Kondisi Terlentang

KONDISI: Warga yang berbama Paulus Kasiyu (67) saat ditemukan meninggal dunia di kamarnya. (M Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

KONDISI: Warga yang berbama Paulus Kasiyu (67) saat ditemukan meninggal dunia di kamarnya. (M Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Seorang istri warga Perumahan Bumi Pucang Gading Desa Barusari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak histeris saat menemukan suaminya meninggal dalam kondisi terlentang di kamarnya pada Minggu, 30 Juli 2023 sore jelang malam.

Endang Wijiningsih (59) menemukan suaminya, Paulus Kasiyu (67) tewas dengan posisi terlentang di kasur.

Diketahui, sejak hari Kamis, 27 Juli 2023 saat ditinggal berobat dan mengunjungi rumahnya saudaranya tersebut dalam keadaan sehat, tapi sedikit mengeluh karena penyakit lambung.

Namun saat sang istri kembali ke rumah, suaminya tersebut ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamarnya dengan posisi terlentang di atas kasur. Istri korban kemudian mengundang warga sekitar untuk datang ke rumahnya.

Menurut keterangan dari salah satu tetangga korban, Lanjar (63) mengatakan bahwa korban ditemukan kali pertama oleh istrinya sekitar pukul 17.00 WIB, saat kembali dari berobat dan berkunjung ke saudaranya.

“Saat istri korban teriak, saya langsung menuju rumahnya. Dan saya melihat kondisi korban meninggal dunia dan terlentang kaku, serta sudah mengeluarkan bau busuk. Saya langsung menghubungi ketua RT,” ujarnya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah meninggal dunia beberapa hari yang lalu, dengan tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan.

“Menurut pemeriksaan kami, tidak ditemukan tanda kekerasan pada korban. Diduga korban meninggal dunia karena refluks asam lambung yang korban derita,” kata tim medis Puskesmas Mranggen 3 Muhammad Abi.

Disisi lain,  Babinsa Koramil 12/Mranggen Serma Sugiyono menyampaikan, dari  informasi yang ia gali kepada tetangga korban, bahwa hubungan korban dengan istrinya tidak ada permasalahan dalam keluarganya.

“Ya seperti yang pihak medis tadi sampaikan, korban meninggal dunia karena sakit yang ia derita. Dan pihak keluarga sudah menerima atas kepergian korban. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tandasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version